Sukses

Beauty

5 Jenis Makanan Yang Dapat Menghilangkan Stres

Tahukah anda bahwa stres dan beban pikiran yang mengganggu kesehatan mental anda ternyata dapat berkurang dengan mengkonsumsi jenis bahan makanan tertentu? Situs bhg.com menyarankan beberapa jenis makanan yang secara efektif dapat mengurangi tingkat stres anda dan membuat hidup anda menjadi lebih bahagia.

1. Susu. Cobalah minum susu yang rendah lemak jika tak ingin gendut tapi sekaligus juga merilekskan pikiran. Kandungan protein dan kalsiumnya yang tinggi, digabung dengan sereal pilihan anda, dapat menjadi alat pengikis stres yang lezat dan cocok untuk menu sarapan.

2. Kacang almond. Kalau anda tiba-tiba menjadi suka ngemil saat stres, cobalah mengunya kacang yang satu ini. Selain lezat, kunyahan pada teksturnya yang keras juga akan membuat anda merasa puas bisa meluapkan emosi berlebih. Almond mengandung vitamin C dan E yang dapat melawan radikal bebas yang merupakan salah satu sebab utama stres pada tubuh anda.

3. Buah bluberi. Dengan warnanya yang gelap, bluberi memiliki antioksidan yang amat kaya. Selain itu, buah ini juga rendah kalori dan kaya serat. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi dapat membuat pikiran anda lebih rileks dan tahan banting menghadapi tekanan.

4. Ikan tuna. Ikan lezat ini mempunyai kandungan vitamin B6 dan B12 yang dapat melawan stres. Lebih-lebih, ikan yang satu ini juga rendah lemak lho, Ladies.

5. Asparagus. Sayur ini mengandung kandungan asam folat tinggi yang berfungsi sebagai alat untuk menstabilkan mood anda. Asam folat membantu menghasilkan hormon serotonin, hormon yang dapat memicu rasa bahagia dan nyaman.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading