Sukses

Beauty

Mengapa Harus Yoga Mat?

Ladies, bila Anda ingin mencoba yoga, maka hal pertama yang harus Anda miliki adalah yoga mat, atau matras yang digunakan sebagai alat yoga. Apakah matras itu begitu penting?

Menurut Wikipedia.org, yoga mat atau matras yoga digunakan untuk mengurangi resiko tangan dan kaki tergelincir saat Anda berlatih yoga. Dengan kata lain, yoga mat dibuat untuk melindungi kesehatan tangan dan kaki Anda, lebih khususnya.

Matras yoga juga banyak dikenal dengan nama Inggris non-slip mats, non-skid mat, atau sticky mat. Nah, sekarang Anda tahu bahwa keempat nama itu merujuk benda yang sama, dan memudahkan Anda untuk memilih.

Dahulu, matras yoga belum ada, Ladies. Pada jaman dahulu kala, orang-orang India berlatih yoga di atas rumput ilalang dan tanah tanpa alas. Namun, untuk mereka yang relatif kaya, mereka berlatih menggunakan kulit rusa atau harimau.

Nah, setelah banyak dikenal oleh orang-orang barat, matras yoga dibuat dari bahan katun. Mereka berlatih di atas tegel kayu. Agar tidak licin, lapisan bawah katun itu diberi karet. Pada tahun 1982, seorang guru yoga di Jerman menggunakan karpet untuk berlatih yoga. Ketika dia kembali ke Inggris, sang ayah memproduksi karpet itu dalam jumlah banyak dan menjadi produsen matras yoga pertama.

Dewasa ini, matras yoga diproduksi untuk mengurangi resiko cedera akibat tergelincir. Bahkan perusahaan asuransi menyarankan para pecinta yoga untuk menggunakan matras yoga yang tidak licin.

Untuk Anda yang ahli, maka matras dengan ketebalan 4-5 mm atau 7 mm cocok untuk Anda karena lebih awet, dan lebih empuk.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading