Sukses

Beauty

Gejala Penyakit Binge

Ladies, penyakit bulimia dan anoreksia sudah tak asing terdengar di telinga Anda. Tapi apakah Anda juga tahu tentang penyakit Binge? Binge merupakan salah satu jenis penyakit pada pola makan seseorang yang dipengaruhi oleh faktor mental dan psikologi. Biasanya penderita Binge kebayakan seorang pria, dan orang tersebut akan terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Pada situs mayoclinic.com dijelaskan, bahwa penyakit ini merupakan kelainan pola makan ini ditandai dengan periode makan yang tidak terkontrol, implusif, terus-menerus hingga melampaui titik makan yang terlalu kenyang. Terkadang penderita Binge tidak memuntahkan makanannya dengan sengaja, akan tetapi si penderita akan merasa cemas, depresi, malu dan benci diri sendiri karena telah makan secara berlebihan. Berat badan penderita Binge relatif normal, tetapi tak jarang pula mengalami obesitas ringan, sedang dan berat.

Sampai sekarang ilmu pengetahuan medis belum bisa mengetahui secara pasti penyebab penyakit ini. Nah, supaya Anda paham mengenai penyakit ini, berikut ada gejala-gejala penyakit Binge, diantaranya:

1. Seringkali makan dalam porsi sangat besar dan lebih cepat dari biasanya.

2. Tidak mampu mengontrol makanan yang dikonsumsi.

3. Menebus rasa bersalah setelah makan denga diet yang ekstrim dan berlebihan.

4. Tidak memuntahkan makanan yang dimakan, tetapi seringkali sulit berhenti ketika makan.

Perlu Anda ketahui bahwa semua jenis eating disorder sangatlah berbahaya bagi kesehatan. Akibat dari penyakit ini adalah muncul berbagai macam penyakit, misalnya penyakit diabetes, penyakit empedu, hipertensi, osteoarthritis, kolesterol, gangguan saluran pencernaan. Apabila penyakit ini dibiarkan dan tak segera diobati akan berujung pada kematian.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading