Sukses

Beauty

Beberapa Penyebab Obesitas

Diungkapkan dalam bodyandhealth.canada.com, obesitas adalah sebuah keadaan dimana Anda mengkonsumsi makanan yang jauh melebihi kemampuan tubuh Anda untuk memprosesnya. Seperti yang banyak orang ketahui, karbohidrat dan berbagai kandungan nutrisi yang Anda makan akan dibakar oleh tubuh Anda untuk menghasilkan energi. Karbohidrat dan berbagai kandungan makanan yang tidak bisa dibakar oleh tubuh Anda kemudian mengendap dalam tubuh Anda dan menimbulkan lemak. Jika hal ini terjadi setiap hari, maka Anda pasti bisa bayangkan ya, Ladies apa yang akan terjadi.

Beberapa penelitian di tahun-tahun terkahir ini mengungkapkan bahwa timbulnya obesitas pada diri Anda dan orang-orang lain tidak hanya disebabkan oleh terlalu banyaknya makanan yang Anda konsusmsi hingga tubuh Anda tidak bisa memprosesnya. Masih banyak penyebab obesitas lainnya yang mungkin tidak Anda sadari.

Penyebab-penyebab obesitas tersebut adalah
-adanya keturunan genetis obesitas pada diri Anda
-terpengaruh oleh faktor lingkungan
-adanya faktor-faktor sosial yang ikut andil
-gaya hidup yang konsumstif, terutama dalam hal makanan

Dari beberapa penyebab obesitas yang disebutkan di atas, banyak orang mungkin berpikir bahwa sebab genetis lah yang paling berpengaruh sehingga Anda menjadi seorang penderita obesitas seperti sekarang ini. Namun, hal tersebut tidaklah benar. Faktor yang paling berpengaruh pada timbulnya obesitas pada diri Anda adalah faktor lingkungan dan juga gaya hidup Anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading