Sukses

Beauty

Tips Memilih Sepatu Olahraga

Ladies, berolahraga merupakan aktivitas yang penting bagi kesehatan tubuh. Ada banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan, lari misalnya. Lari adalah olahraga yang tertua, termurah dan pling sederhana. Untuk berolahraga lari modalnya hanya sepatu. Berikut ada tips memilih sepatu seperti yang dijelaskan pada situs webmd.com, diantaranya:

1. Kenyamanan dan Kekuatan

Saat memilih sepatu usahakan Anda memilih sepatu yang nyaman, nyaman disini berarti pas dan sesuai dengan ukuran dan bentuk kaki. Pastikan kaki Anda pas mengenakan sepatu tersebut, jangan terlalu longgar dan terlalu ketat. Selain itu, pilih sepatu dengan bahan dari kulit sintetis karena dapat menyesuaikan dengan bentuk kaki.

2. Beli Sepatu saat Sore Hari

Berbelanjalah sepatu pada sore hari menjelang malam. Pada waktu-waktu itu, kaki Anda memiliki ukuran paling besar. Kalau malam hari, volume kaki akan berkurang, sehingga kaki kelihatan menyusut. Jadi tidak ada sepatu tiba-tiba kekecilan setelah dibeli.

3. Medan Olahraga

Pilih sepatu sesuai dengan tempat dimana Anda melakukan kegiatan berolahraga. Hal tersebut diperlukan supaya sepatu dapat menyesuaikan dengan kondisi lapangan sehingga Anda dapat melakukan gerakan-gerakan secara maksimal.

4. Perhatikan Ukuran Kaki

Pastikan saat Anda mencoba sepatu, kedua kaki terukur dengan baik. Banyak orang terkadang ukuran kaki kanan dan kaki kiri berbeda, meskipun hanya beberapa milimeter saja. Sepatu harus dipaskan dengan ukuran kaki yang terbesar.

5. Sesuaikan Budget

Tidak semua yang mahal itu bagus. Mungkin jika dilogika, semakin mahal pasti kualitasnya semakin bagus. Meski sepatu yang Anda pilih harganya tidak terlalu mahal tapi bahan sepatu dapa menyerap keringat, nyaman dipakai, dan memenuhi kaidah pemilihan sepatu diatas, kenapa tidak.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading