Sukses

Beauty

Jenis-jenis Sepatu Olahraga

Sepatu olahraga merupakan jenis peralatan olahraga yang sederhana dan sudah umum. Namun, ternyata Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih jenis sepatu yang tepat untuk tipe olahraga yang hendak Anda lakukan. Dalam situs www.nhs.uk, pilihan jenis sepatu olahraga yang kurang tepat biasanya akan mengakibatkan sakit pada punggung, lutut, dan pinggul, trauma jari kaki, lecet, dan lain sebagainya.

So, untuk cedera olahraga karena masalah sepatu tersebut, Ladies, berikut ini adalah beberapa jenis sepatu olahraga untuk jenis-jenis olahraga tertentu berdasarkan situs www.nhs.uk.

Jika Anda hendak melakukan jenis olahraga yang menggunakan raket seperti tenis atau squash, pastikan agar sepatu yang Anda pilih cocok untuk jenis kegiatan dalam olahraga tersebut. Karena gerakan pada jenis olahraga ber-raket ini banyak terdiri dari gerakan menyamping dan berhenti mendadak, sepatu untuk lari jelas bukan jenis sepatu yang tepat. Sepatu untuk jenis olahraga ber-raket ini biasanya lebih berat dan lebih kaku daripada sepatu lari.

Anda yang sering melakukan jenis senam aerobik sebaiknya menggunakan jenis sepatu fitness yang ideal karena sepatu ini fleksibel, mampu menyerap dan membantali impact selama ber-aerobik dan mengurangi shock pada kaki.

Sepatu yang Anda gunakan untuk berlari sebaiknya hanya digunakan untuk kegiatan berlari itu saja. Jenis sepatu yang fleksibel dan memudahkan kaki menekuk selama berlari ini kurang cocok jika digunakan untuk keperluan jenis olahraga seperti tenis. Selain itu, pastikan agar sepatu lari Anda ukurannya pas. Ukuran sepatu yang terlalu kecil akan mengakibatkan lecet dan menghitamnya kuku kaki.

So, Ladies, bijaklah dalam memilih sepatu, ya.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading