Sukses

Beauty

Haid Yang Tidak Normal – Tanda Penyakit Kelamin Menular

Haid, atau juga yang disebut menstruasi, merupakan siklus bulanan yang terjadi pada diri wanita. Siklus ini akan tetap berlangsung hingga saat Anda memasuki masa menopause yang biasanya terjadi pada saat seorang wanita berusia 50 tahun. Meskipun usia menopause berbeda-beda, usia 50 tahun biasanya menjadi patokan bahwa masa menopause Anda telah datang.

Sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang siklus wanita yang satu ini dikarenakan hal ini adalah sesuatu yang sangat wajar. Anda bisa tenag-tenang saja selama haid Anda lancar-lancar dan normal-normal saja. Kekhawatiran baru muncul jika haid Anda menjadi tidak senormal biasanya.

Mestruasi yang tidak normal ini, seperti yang dijelaskan dalam justmommies.com, biasanya ditAndakan oleh adanya rasa sakit yang amat sangat dan lebih dari biasanya pada saat Anda sedang dalam siklus haid Anda. Selain itu, tAnda lain yang mungkin muncul adalah Anda tiba-tiba mengalami pendarahan yang ada di luar siklus haid Anda yang biasanya teratur.

Jika Anda mengalami satu atau semua gejala ini, Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini dikarenakan kedua gejala ini bisa saja merupakan gejala penyakit kelamin menular yang semakin banyak terjadi sekarang-sekarang ini. Kalau saja Anda memang benar terkena penyakit kelamin menular ini, Anda harus segera mendapatkan penanganan-penanganan yang tepat agar penyakit Anda ini bisa segera diobati.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading