Sukses

Beauty

Makanan Yang Dapat Merawat Rambut

Keindahan rambut bisa didapat dari perawatan yang ketat. Perawatan rambut bisa dilakukan dari dalam tubuh dan dari luar. Perawatan dari luar mencakup penggunaan shampo, kondisioner, serum dan lainnya. Sedang perawatan dari dalam bisa mulai dari cukup asupan makanan bergizi serta menjaga tubuh dan pikiran agar tidak stres. Tapi tahukah Ladies bahwa makanan yang kita makan ternyata bisa juga menjadi alternatif perawatan rambut dari luar?

Ya Ladies, informasi yang didapat dari laman womansday.com ini menyebutkan bahwa makanan berikut tak hanya enak dimakan namun juga dapat membantu dalam merawat rambut. Apa saja jenis makanan tersebut yuk kita simak informasinya.

Telur – untuk semua jenis rambut telur sangat besar manfaatnya. Telur mentah mengandung bahan terbaik di dunia. Kuning telur kaya akan protein yang dapat melembabkan. Sedang putih telur enzim pemakan bakteri akan menyingkirkan minyak yang tak perlu.

Krim Asam (sour cream) dan Yoghurt – rambut kusam akibat polusi dan produk styling dapat disegarkan kembali dengan yoghurt dan sour cream. Kandungan yang ada di dalamnya yaitu asam laktat akan menghilangkan kotoran dalam rambut, sedang kandungan susunya dapat melebbakan.

Perpaduan sari lemon dan minyak zaitun – Ketombe, masalah yang hampir dialami semua orang. Solusinya adalah lemon dan minyak zaitun yang dicampur jadi satu. Kadar asam yang ada pada lemon akan menghilangkan kotoran dari kulit kepala yang lama, dan minyak zaitun akan kembali melembabkan kulit kepala yang baru.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading