Sukses

Beauty

Peralatan Rambut Penyebab Rambut Rusak (Bagian 1)

Ladies, memiliki rambut yang indah dan sehat adalah harapan setiap wanita. Bahkan, bagi wanita rambut yang rusak bisa dianggap sumber bencana, bayangkan kalau hari sibuk anda dengan klien di tempat kerja jadi terganggu karena kekhawatiran anda akan rambut yang tidak bisa ditata. Tidak berlebihan kalau perawatan rambut merupakan hal yang penting untuk dilakukan setiap wanita.

Nah, sayangnya ladies, banyak dari kita yang belum sadar bahwa beberapa peralatan rambut di rumah ternyata berpotensi merusak mahkota terindah kita. Apa sajakah peralatan itu, yuk kita simak beberapa di antaranya seperti dilansir dari kinkycurlycoilyme.com berikut ini:

1. Jepit hitam/bobby pin

Anda tahu kan bobby pin? Bagi wanita Indonesia, jepit rambut mungil yang satu ini paling sering kita pakai terutama untuk mempertahankan up-do seperti sanggul. Bobby pin biasanya terbuat dari logam yang dilapisi cat hitam. Karena kecil dan mudah tersamarkan, bobby pin menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga rambut tetap rapi tanpa membuatnya terlihat penuh aksesoris.

Nah, sayangnya, bobby pin ini gampang sekali berkarat. Kalau sudah begitu, karat pada bobby pin dapat merusak rambut anda. Selain itu, bentuknya yang kecil dan mudah terselip di antara rambut, seringkali dapat membuat rambut anda kusut. Apalagi kalau tidak berhati-hati menariknya.

2. Sisir

Ladies, siapa bilang sisir hanya dapat merapikan rambut? Terlalu sering menyisir rambut atau menyisir pada saat basah dapat membuat rambut anda rontok lo. Tidak cuma itu, pilihan sisir yang salah ternyata dapat memperparah kerontokannya. Jadi, pilihlah sisir bergigi jarang dan gunakan hanya saat rambut anda telah kering ya.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading