Sukses

Beauty

Kenali Tanda-tanda Rambut Rusak

Ladies, rambut rusak memnag sering membuat banyak orang kesal ya karena jika rambut rusak akan membuat penampilan terganggu juga tuh. Sebenarnya apa sih penyebab rambut bisa rusak? Rambut bisa rusak oleh berbagai perawatan nih ladies misalnya karena pengobatan, prosedur yang salah, atau produk dengan bahan kimia yang terlalu keras.

Rambut yang sering dikeringkan menggunakan hair dryer, sering melakukan pelurusan, paparan sinar matahari, mewarnai rambut dan mengeriting juga dapat berperan dalam kerusakan rambut loh. Rambut rusak dapat Anda kenali kok Ladies dengan mengetahui beberapa tanda-tandanya. Apa saja sih tanda-tanda dari rambut rusak itu? Berikut ulasannya menurut ehow.com.

Tanda rambut rusak yang pertama adalah rambut Anda akan terasa kasar saat dipegang. Rambut akan terlihat kaku dan kusam tuh Ladies. Kelembutan rambut tidak lagi terasa dan tidak lagi terlihat berkilau.

Tanda kedua rambut akan menjadi rapuh dan kering. Tahukah Anda bahwa rambut rapuh bisa menimbulkan pecah-pecah di ujung rambut loh. Saat Anda melakukan pewarnaan dan warna dengan mudah pudar, maka artinya rambut Anda terlalu kering untuk menyerap warna dengan baik tuh.

Nah tanda selanjutnya ialah perhatikan saat rambut Anda basah ya. Saat sudah kering, biasanya rambut yang rusak akan menjadi kusut dan susah untuk diuraikan. Jika Anda masih ragu dengan kerusakan rambut Anda, cobalah lakukan cara yang satu ini nih Ladies yaitu menyisir rambut Anda. Jika banyak rambut yang tersisa setelah disisir itu berarti rambut Anda rapuh dan mudah patah. Jika kesemuanya Anda alami, maka dapat dipastikan rambut Anda mengalami kerusakan.

Lakukan perawatan yang benar dan tidak berlebihan ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading