Sukses

Beauty

Efek Samping Konsumsi Seledri

Dear Ladies! Meskipun banyak orang yang membenci seledri, ternyata banyak juga loh orang yang tahu betul apa manfaat tanaman hijau ini sehingga mereka suka mengkonsumsinya. Namun, meskipun tanaman ini baik untuk kesehatan dan cenderung aman ketika dikonsumsi, ada beberapa efek samping yang mungkin muncul saat anda mengkonsumsi seledri.

Menurut situs WebMD.com, bagi Ladies yang saat ini sedang dalam keadaan hamil, mengkonsumsi seledri terutama dalam bentuk minyak dan seledri segar sangat tidak disarankan karena akan membahayakan bagi anda dan buah hati anda. Pasalnya, mengkonsumsi seledri dalam jumlah yang terlalu banyak akan membuat uterus anda berkontraksi sehingga dapat menimbulkan keguguran.

Untuk mereka yang sedang menyusui, masih belum ditemukan informasi mengenai jumlah aman pengkonsumsian tanaman hijau ini. Jadi, untuk lebih amannya, anda disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan ini pada saat hamil maupun menyusui.

Selain itu, seledri juga bisa memberikan efek alergi bagi mereka yang sensitif terhadap beberapa macam rempah-rempah dan tanaman seperti wortel liar dan bahkan dandelion. Alergi yang disebabkan oleh konsumsi seledri disebut dengan “celery-carrot-mugwort-spice syndrome”.

Sebagai tambahan, bagi anda yang sedang memiliki masalah ginjal, konsumsi seledri nampaknya juga harus dihindari. Hal ini karena jika anda mengkonsumsi seledri dengan jumlah banyak, anda mungkin akan mengalami peradangan.

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading