Sukses

Beauty

Efek Samping Mengkonsumsi Kunyit

Dear Ladies! Selain menjadi salah satu bahan makanan masakan khas Indonesia, tanaman kunyit juga menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan kita. Misalnya, dengan mengkonsumsi kunyit, Anda dapat mencegah terjadinya kanker prostat. Selain itu, kunyit juga bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka.

Namun, situs myhealthbynature.com menyarankan Anda untuk tidak secara gegabah menggunakan atau mengkonsumsi tanaman ini karena ada beberapa efek samping yang mungkin dapat membahayakan kesehatan Anda. Apa saja ya efek sampingnya? Simak baik-baik ya, Ladies!

Meskipun sudah banyak yang mengatakan dan membuktikan sendiri bahwa tanaman kunyit relatif aman untuk dikonsumsi sebagai bahan makanan ataupun bahan obat, namun beberapa orang yang mengkonsumsi tanaman ini mengaku bahwa mereka juag mengalami sakit perut ringan dan beberapa kasus diare.

Untungnya, kejadian ini bukan dipandang sebagai efek samping yang didapatkan oleh mereka yang sensitif terhadap kunyit. Namun, penggunaan kunyit sebaiknya tetap dibatasi karena sampai saat ini masih belum jelas adanya efek samping terhadap konsumsi kunyit yang berlebih.

Selain itu, konsumsi kunyit oleh wanita hamil sebaiknya juga dibatasi atau sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan dokter kandungan. Hal ini dikarenakan bahwa ada anggapan bahwa kunyit mempunyai dapat memberikan efek kepada dinding uterus.

Situs yang sama menyebutkan bahwa wanita hamil seharusnya tidak mengkonsumsi kunyit karena dapat menyebabkan pendarahan karena dapat menghalangi darah untuk menggumpal saat dilakukan operasi.

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading