Sukses

Beauty

Ciri-ciri Kanker Payudara

Ladies, sebagai wanita Anda harus mewaspadai penyakit yang satu ini. Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang memiliki efek cukup serius. Oleh sebab itu Ladies perlu mengetahui ciri-ciri kanker ini sedini mungkin agar penanganannya pun tidak terlambat.

Ciri-ciri penyakit kanker payudara dapat dikenali sejak awal, dijelaskan dalam ww5.komen.org bahwa ciri-ciri awal adalah timbulnya benjolan di daerah sekitar payudara. Dan benjolan ini pada awalnya tidak menyakitkan, biasanya keras dan tidak biasa. Atau bisa berupa massa lunak bulat. Namun walaupun tidak sakit Ladies jangan membiarkan gejala yang satu ini sebaiknya langsung konsultasikan ke dokter ya Ladies agar kanker tidak semakin parah.

Ciri berikutnya adalah payudara Ladies mulai membengkak, pembengkakan ini biasanya simetris antara payudara kiri dan kanan sehingga terkadang penderita menganggap bahwa pembengkakan ini adalah pembengkakan biasa.

Selain itu ciri selanjutnya adalah munculnya cairan aneh dari puting. Cairan ini tidak seperti air susu melainkan berwarna merah atau kecoklatan. Jika hal ini terjadi kanker telah mencapai stadium lanjut dan Ladies harus segera memeriksakan kondisi tersebut.

Pembengkakan tidak hanya terjadi pada bentuk payudara Ladies, tetapi pembengkakan juga terjadi pada kelenjar getah bening di bagian ketiak Ladies. Selain itu puting payudara akan tenggelam dan tidak tampak secara normal Ladies. Jadi berhati-hatilah jika puting payudara tidak tampak normal, bisa saja hal itu merupakan gejala kanker loh Ladies.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading