Sukses

Beauty

Apakah yang Membentuk Gambar Tubuh atau Body Image Seseorang?

Gambar tubuh atau body image itu tidak bisa dibentuk sendirian Ladies. Banyak sekali faktor-faktor dari luar yang membantu membentuk body image Anda. Apa sajakah itu?

Seperti dilangsir dari laman plannedparenthood.org, faktor yang paling kuat adalah orang-orang di sekitar Anda dan kultur yang ada di tempat Anda. Anda mendapatkan tanggapan positif dan juga negatif mengenai tubuh Anda dari orang-orang terdekat sejak Anda masih kecil.

Misalkan Anda memiliki orang tua yang suka berolahraga dengan Anda, Anda mungkin akan mengembangkan rasa cinta ke olahraga, dan akan membentuk rasa bangga terhadap tubuh Anda.

Sedangkan jika Anda memiliki orang tua yang suka mengkritik bentuk tubuh Anda, Anda akan mengembangkan rasa minder dan rasa negatif terhadap bentuk tubuh Anda sendiri.

Faktor luar lain yang membantu membentuk body image Anda adalah media, misalnya televisi, majalah, film, dan lain-lain. Seperti Anda ketahui, aktris-aktris dan model-model ternama di media itu memiliki tubuh yang lebih langsing dibandingkan wanita pada umumnya.

Bentuk tubuh aktris dan model tersebut akhirnya dijadikan patokan mengenai konsep tubuh ideal di masyarakat. Ini adalah hal yang keliru, karena bentuk tubuh wanita di dunia yang luas ini jauh lebih bervariasi dan jauh lebih unik dibandingkan bentuk tubuh wanita yang ada di media-media tersebut.

Semoga dapat menambah wawasan Anda ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading