Sukses

Beauty

Garam Dan Potasium Untuk Penyakit Darah Tinggi

Ladies, sayur tanpa garam akan terasa hambar. Bisa Anda bayangkan bagaimana rasanya masakan jika tidak menggunakan garam? Terutama bagi Anda yang pecinta makanan asin. Namun Ladies, garam bagi penderita penyakit darah tinggi tidak baik loh.

Ya Ladies, makanan yang mengandung banyak garam atau sodium dapat meningkatkan tekanan darah dalam tubuh Anda seperti yang dilangsir ulang dari www.nytimes.com. Sehingga sangat disarankan bagi Anda terutama yang menderita penyakit tekanan darah tinggi untuk membatasi konsumsi garam sekitar 2.300 mg atau satu sendok teh dalam sehari.

Sementara untuk penderita penyakit darah tinggi yang berusia lebih dari 50 tahun, sebaiknya membatasi 1.500 mg perhari. Memang sih, rasanya gimana gitu kalau masakan kurang garam. Namun demi kesehatan Anda juga bukan? Untuk mencegah timbulnya penyakit stroke dan serangan jantung juga.

Sedangkan pengganti dari garam yang mengandung campuran dari potassium, sodium dan magnesium berisiko terhadap penyakit gagal ginjal. Jadi semakin bingung ya Ladies mencari pengganti garam?

Akan tetapi Ladies, untuk menurun tekanan darah dalam tubuh Anda dapat dilakukan dengan meningkatkan asupan potassium yang banyak ditemukan pada pisang, buah pir, jeruk, apukat, kentang, kacang, dan tomat. Meningkatkan potassium dalam diet Anda juga telah menyeimbangi konsumsi garam yang lebih.

Ladies, bagi penderita penyakit darah tinggi yang tidak masalah dengan dengan kelebihan potassium dalam tubuh, disarankan untuk meningkatkan konsumsi potassium hingga 3.500 mg perhari.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading