Sukses

Beauty

Cara Memutihkan Ketiak Berdasarkan Penyebabnya (9)

Ladies, sekarang Ladies akan diajak untuk menyimak faktor penyebab kulit ketiak menjadi hitam. Faktor penyebab ini is the last but not the least. Meski jarang sekali dialami oleh Ladies, mungkin faktor ini dapat Ladies jadikan dasar juga untuk memilih cara memutihkan yang ampuh sekaligus sesuai dengan kondisi tubuh Ladies.

Faktor ini berhubungan dengan penyakit genetis, yaitu penyakit diabetes.

Seperti yang dijelaskan dalam laman healthkart.com, jika Ladies termasuk orang yang menderita diabetes, tidak heran jika kulit ketiak Ladies dapat menjadi hitam. Ketiak yang menghitam termasuk salah satu hal yang tidak dapat dihindari oleh para penderita diabetes. Kenapa begitu?

Sama seperti halnya orang yang memiliki kelebihan berat badan dan orang yang mengalami obesitas, diabetes juga menyebabkan penderita memiliki produksi keringat yang berlebih.

Selain itu, diabetes juga bisa menyebabkan pigmentasi berlebih dan cepat pada tubuh penderita. Pigmentasi ini sering terjadi pada kelenjar-kelenjar keringat pada tubuh, khususnya kelenjar keringat utama seperti ketiak. Tidak heran jika Ladies yang menderita diabetes memiliki ketiak yang cenderung hitam.

Solusinya, Ladies harus benar-benar menjaga asupan makanan dan nutrisi untuk tubuh Ladies. Segala macam larangan yang biasanya diberi oleh dokter sama sekali tidak boleh Ladies abaikan. Lakukan pola hidup sehat sebaik mungkin.

Lalu, jangan lupa kalau kesehatan kulit tak kalah penting untuk kesehatan tubuh. Tapi bukan berarti Ladies boleh melakukan cara instan ya. Akan tetap lebih baik Ladies melakukan cara yang alami daripada menggunakan bahan kimia.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading