Sukses

Beauty

Cara Memutihkan Ketiak Berdasarkan Penyebabnya (7)

Pada artikel kali ini, Ladies akan menyimak salah satu faktor penyebab kulit ketiak Ladies menjadi hitam. Faktor ini juga mungkin bisa ladies jadikan dasar untuk mencari cara memutihkan ketiak yang sesuai dengan kondisi Ladies.

Faktor yang mempengaruhi terjadinya pigmentasi di kulit ketiak alias ketiak Ladies jadi hitam ini berhubungan dengan kondisi tubuh Ladies saat ini, yaitu faktor hereditas.

Menurut healthkart.com, faktor hereditas adalah faktor dimana kondisi tubuh mempengaruhi kinerja tubuh Ladies, seperti kerja organ maupun kelenjar. Faktor hereditas yang bisa mempengaruhi kinerja kelenjar keringat antara lain faktor berat badan yang berlebih atau faktor hormonal.

Berat badan yang berlebih membuat tubuh Ladies harus bekerja lebih ekstra untuk mengeluarkan hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan oleh tubuh Ladies. Inilah mengapa biasanya Ladies yang bertubuh gemuk mengeluarkan keringat yang lebih banyak dibanding Ladies yang bertubuh normal.

Selain itu, faktor hormonal juga bisa mempengaruhi. Banyak sekali kondisi hormonal yang mempengaruhi produksi keringat Ladies yang berlebih. Yang paling sering adalah saat Ladies sedang dalam masa menstruasi, keringat Ladies terasa ‘banjir’ dan baunya sangat menyengat.

Terkadang, faktor hereditas juga dipengaruhi oleh adanya konsumsi obat-obatan yang rutin Ladies minum, seperti termasuk di dalamnya adalah konsumsi pil KB.

Solusinya, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ketiak Ladies jika Ladies sedang berada dalam kondisi dalam factor hereditas tersebut agar tidak ada kuman yang nakal atau kotoran yang menumpuk yang menyebabkan ketiak menjadi semakin hitam.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading