Sukses

Beauty

Cara Memutihkan Ketiak Berdasarkan Penyebabnya (5)

Setelah menyimak beberapa penyebab ketiak menghitam beserta cara memutihkan ketiak berdasarkan penyebabnya tersebut, Ladies akan menyimak satu penyebab dan solusi lagi mengenai menghilangkan masalah ketiak hitam yang mungkin sedang Ladies alami sekarang.

Tahukah Ladies, sel kulit mati yang menumpuk di ketiak juga menjadi penyumbang ketiak menjadi hitam.

Seperti yang dijelaskan dalam laman healthkart.com, sel kulit mati ini dapat berasal dari kotoran yang tidak bisa dibersihkan saat Ladies mandi menggunakan sabun biasa. Tumpukan kotoran ini biasanya berasal dari keringat Ladies yang tidak tersirkulasi dengan baik dan tercampur dengan bedak atau deodoran.

Karena itulah, dalam memutihkan ketiak yang hitam karena sel-sel kulit mati yang menumpuk, pengangkatan sel-sel kulit mati adalah kuncinya.

Mungkin Ladies sudah sering mendengar bahwa bukan hanya tubuh dan wajah saja yang membutuhkan pembersihan dengan cara scrubbing, ketiak pun ternyata perlu.

Setidaknya, lakukan scrubbing 1 kali dalam seminggu. Scrub daerah ketiak dengan lembut. Lakukan gerakan memutar.

Ladies bisa menggunakan lulur mandi yang biasa Ladies pakai atau Ladies juga bisa membuatnya sendiri.

Selain itu, bersihkan ketiak Ladies secara teratur. Di siang hari saat aktifitas Ladies tinggi dan udaranya panas, biasanya ketiak akan lebih cepat basah karena keringat yang terus keluar.

Jika Ladies sudah merasakan ketiak Ladies basah atau adanya bau tak sedap dari ketiak, segera pergi ke toilet dan cuci bersih ketiak Ladies menggunakan sabun. Tak perlu menunggu waktu mandi ya, Ladies.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading