Sukses

Beauty

Jenis-jenis Telur Ayam: Telur Omega-3

Telur dengan kandungan Omega-3 ini dibuat dengan memberi ayam pakan yang kaya akan asam lemak omega-3 sehingga kandungan asam lemak omega-3 tersebut lebih tinggi jumlahnya daripada telur yang diproduksi oleh ayam biasa. Asam lemak Omega-3 dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah sehingga kadar tersebut berada pada tingkat yang sehat dan baik tuntuk kesehatan jantung.

Selain itu, menurut situs wisegeek.com, mengonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan asam lemak omega-3 juga meningkatkan kesehatan dalam tubuh secara keseluruhan dan dapat mencegah penyakit kardiovaskular.

Ada beberapa kontroversi mengenai telur Omega-3 ini meskipun terbukti efektif untuk meningkatkan kesehatan yaitu beberapa menilai bahwa telur tersebut masih tinggi kolestrol sehingga dapat memberi masalah kesehatan terlebih pada jantung. Telur Omega-3 ini bisa dikonsumsi dengan cara yang sama dengan telur-telur biasanya, namun harga yang ditawarkan biasanya relatif lebih mahal daripada telur biasa.

Banyak peternak telur memahami bahwa memberi makan ayam dengan sedikit kandungan lemak akan berdampak pada kandungan nutrisi telur-telur yang dihasilkan. Namun ternyata, ayam yang diberi pakan dari tanaman yang memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi akan menghasilkan telur yang memiliki kandungan asam lemak yang tinggi pada kuning telurnya. Hal ini membuat telur omega-3 memiliki nilai gizi yang lebih dari telur biasa meskipun telur tersebut belum sepenuhnya sehat.

Oleh: Nadia Aprilia

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading