Sukses

Beauty

Jenis-jenis Kambing Penghasil Susu Kambing

Kambing biasanya adalah hewan yang dijadikan hewan kurban pada saat hari raya Idul Adha datang. Selain itu, daging kambing juga bisa dijadikan berbagai macam masakan seprti sate kambing, gulai kambing dan masih banyak lagi. Namun sekarang ini, kambing memiliki satu kegunaan lain, yaitu sebagai penghasil susu kambing.

Mendengar bahwa susu kambing bisa diminum mungkin terasa aneh untuk Anda, Ladies. Akan tetapi, sudah banyak orang yang menjual susu jenis ini sekarang. Hal ini bisa dijadikan salah satu bukti bahwa susu kambing banyak peminatnya. Anda mungkin perlu untuk mencoba susu kambing ini dan Anda dijamin akan menyukai jenis susu yang satu ini.

Meskipun nama dari jenis susu ini adalah susu kambing, tidak semua jenis kambing bisa menghasilkan susu yang dapat Anda konsumsi ini, Ladies. Ada beberapa jenis kambing yang memang khusus dikembangbiakkan untuk dapat memproduksi susu kambing untuk Anda konsumsi.

Dijabarkan dalam goats4h.com, jenis-jenis kambing khusus penghasil susu kambing yang dimaksud di sini adalah

1.Kambing Toggenburgs
Jenis kambing penghasil susu kambing yang satu ini memiliki telingan yang tegak pula. Kambing ini juga terkenal sebagai salah satu penghasil susu kambing yang berkualitas tinggi. Meski agak lebih liar dari jenis-jenis kambing yang lain, banyak orang mengembangbiakkan jenis kambing yang satu ini

2.Kambing Saanens
Kambing jenis Saanens ini memiliki warna tubuh yang putih. Kualitas susu dari kambing yang satu ini juga tinggi. Maka dari itu, banyak orang yang mencari susu kambing jenis ini.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading