Sukses

Beauty

Membuat Lulur Apel Sendiri

Siapa sih yang gak kenal buah apel? Buah yang terlihat 'mahal' ini selain memiliki rasa yang enak juga memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Untuk kesehatan, buah apel biasanya digunakan untuk diet, mengobati susah buang air besar, dan beberapa penyakit lainnya. Sedangkan untuk kecantikan, apel biasanya digunakan untuk lulur pada tempat-tempat perawatan kecantikan seperti salon dan spa. Tapi jangan khawatir Ladies juga bisa ko membuat lulur apel sendiri.

Caranya sedikit ribet. Disalir dari drupadicantik.blogspot.com bahan-bahan yang digunakan adalah 2 buah apel yang sudah dihaluskan, 1 ons tepung beras, 2 sendok madu, 2 buah jeruk yang juga sudah dihaluskan dan air daun pandan. Buatlah adonan dari bahan-bahan tersebut, seperti saat Ladies membuat roti. Kemudian panaskan adonan tersebut di bawah sinas matahari sampai benar-benar kering. Setelah kering, blender sampai halus dan simpan di tempat yang kering.

Saat menggunakannya, lulur apel bisa dicampurkan dengan air mawar, madu ataupun minyak zaitun. Dan agar mendapatkan hasil yang maksimal gunakan secara teratur, minimal 2 kali seminggu.

Disalir dari puspitaherbal.com lulur ini memiliki banyak sekali manfaat kecantikannya lo. Diantaranya, membantu pengelupasan sel kulit mati, mencerahkan kulit, meremajakan kulit dan mengatasi masalah kulit berminyak. Jadi tunggu apalagi Ladies, praktekkan dan buktikan khasiat lulur apel ini.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading