Sukses

Beauty

Manfaat Buah Kepel Untuk Manusia (Part 1)

Menjaga kesehatan dan kecantikan harus dengan cara yang mahal? Siapa bilang? Kita bisa kok memanfaatkan kekayaan alam Indonesia sebagai bahan untuk merawat kecantikan dan kesehatan tubuh. Tidak perlu membayar mahal, karena semua bahan ada di sekitar kita.

Salah satu bahan yang bisa kita manfaatkan adalah buah kepel. Apa sih buah kepel?

Bagi sebagian besar orang, mungkin memang kurang mengenal buah yang satu ini. Itu semua karena buah ini dulunya memang hanya ada di dalam keraton dan digunakan oleh para putri yang cantik. Sehingga orang awam takut untuk menananya.

Sayangnya, ketakutan itu berlanjut hingga zaman kerajaan berakhir dan aturan bahwa bahan perawatan untuk putri keraton tidak boleh dipakai oleh orang awam sudah hilang. Ketakutan inilah yang membuat orang takut untuk menanamnya dan akhirnya tanaman ini jadi langka.

Padahal, sebenarnya di dalam buah kepel ada banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil. Salah satunya adalah vitamin C dan juga keharuman yang bisa membuat bau badan jadi segar.

Selain itu, di dalam buah kepel juga banyak kandungan nutrisi yang bisa dipakai untuk menyehatkan tubuh. Karena itulah, dalam beberapa artikel mendatang, kita akan membahas tuntas si buah kepel ini. Apa saja manfaatnya? Yuk, simak di artikel berikutnya.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading