Sukses

Beauty

Apel Bisa Menyembuhkan Jerawat?

Ada banyak buah yang terbukti dapat membantu menyembuhkan jerawat? Apakah apel juga termasuk salah satunya?

Seperti dikutip dari laman facingacne.com, buah apel tidak bisa 100% membantu anda menyembuhkan jerawat. Sekalipun anda sudah makan buah apel secara rutin setiap hari, anda masih perlu melakukan basic skin care untuk mempercepat penyembuhan jerawat.

For your information, ladies, dalam buah apel terdapat jandungan anti acne yang bernama quercetin. Quercetin ini bekerja sebagai zat anti inflamasi. Selain pada buah apel, kandungan zat yang satu ini juga dapat anda temukan pada bawang merah.

Quercetin bekerja dengan cara bersirkulasi dalam aliran darah yang berada dalam kulit. Selanjutnya, quertecin bekerja dalam kulit dengan cara menghalangi sel-sel yang bertugas memproduksi histamine. Histamin sendiri diketahui berperan penting sebagai salah satu zat pemicu munculnya jerawat.

Anda tidak perlu makan terlalu banyak apel untuk mendapatkan mafaat dari quercetin tersebut. Anda hanya butuh makan satu buah apel saja per hari. Satu apel per hari sudah cukup untuk emmenuhi kebutuhan quercetin anda.

Selain itu, informasi lain yang penting seputar buah apel dan quercetin adalah bahwa buah apel dengan kulit berwarna merah memiliki kandungan quercetin yang lebih tinggi dibandingkan buah apel yang berwarna lain.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading