Sukses

Beauty

Tips Mudah untuk Hidup Lebih Sehat (II)

Memulai hidup sehat tidak perlu harus menunggu tua atau saat sudah jatuh sakit. Dengan melakukan cara yang sederhana, Anda bisa menjadi lebih sehat. Selain beberapa tips hidup sehat di artikel sebelumnya, berikut ini masih ada beberapa tips lainnya menurut laman thoughtcatalog.com.

Makan banyak lebih awal

Ada banyak alasan mengapa Anda tidak boleh meninggalkan sarapan. Salah satunya adalah sarapan bertujuan agar tubuh bisa membakar kalori sepanjang hari. Jadi, sarapan pagi dengan makanan berat, makan siang dengan jumlah lebih kecil, dan makan malam yang ringan.

Berjalan-jalan setelah makan

Jangan biarkan diri Anda duduk berdiam diri setelah selesai makan, usahakan untuk aktif bergerak atau berjalan santai seusai makan. Berjalan setelah makan akan menyehatkan pencernaan dan menghindari terjadinya food coma pada diri Anda.

Mengontrol porsi makan

Jika Anda biasanya berhenti makan saat sudah kenyang, maka mulai sekarang kontrol porsi makan dengan berhenti makan sebelum kenyang. Tubuh akan menjadi lebih sehat dan perut pun masih memiliki ruangan untuk makanan penutup yang lezat.

Bersihkan rumah saat marah

Jika Anda sedang merasa marah atau bad mood, hilangkan stres dengan membersihkan rumah seperti mencuci piring, membersihkan debu, atau membereskan lemari. Hal-hal tersebut dapat membantu Anda untuk menghilangkan stres sekaligus membersihkan rumah.

Yuk mulai jalan hidup sehat dari sekarang!

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading