Sukses

Beauty

Cara Menghindari Stres Mematikan

Stress berlebihan tidak hanya memberikan efek penuaan dini pada kulit kinclong Anda, namun ternyata juga mematikan karena memicu penyakit jantung dan stroke. Apakah stress bisa dihindari? tentu saja, ini caranya.

1. Ubah gaya hidup

Stress kebanyakan disebabkan oleh kesibukan dan gaya hidup yang terlalu produktif dan kompetitif. Jangan terlalu ngoyo menyelesaikan banyak dalam sekali waktu. Hal lain yang perlu Anda hindari adalah: terlalu banyak beban pekerjaan, terjebak macet, menunda-nunda pekerjaan, dan kebiasaan terlambat.

2. Kurangi asupan kafein

Kafein pada umumnya akan meningkatkan level stress tubuh karena adrenalin Anda meningkat, detak jantung semakin cepat, dan tekanan darah maupun cortisol (hormone stress) pun naik.

3. Kurangi makanan manis dan berlemak

Makanan ini akan meningkatkan resiko pengentalan darah, tekanan darah, serta mendorong kinerja hormone stress di aliran darah.

4. Kendalikan pikiran

Pekiran-pikiran negative dan kekhawatiran meningkatkan level stress Anda.

5. Cukup tidur

Sedikit tidur tidak hanya aka membuat Anda cepat lelah, namun juga akan membuat Anda kesulitan menanggulangi tantangan seharian.

6. Oxytocin

Hormone ini dipercaya dapat mengurangi efek stress. Untuk mendongkrak produksi hormone ini, caranya adalah dengan berinteraksi positif dengan teman atu orang di sekeliling Anda, contohnya member bantuan-bantuan kecil.

7. Berolahraga

Saat berolahraga, tubuh Anda akan memproduksi endorphin yang akan membuat Anda lebih bahagia dan mengurangi kegelisahan.

8. Tertawa

Tertawa merupakan sebuah terapi agar Anda merasa bahagia. Itu karena saat tertawa tubuh pun akan melepas hormone kebahagiaan, endorphin.

Anda tak mau cepat tua bukan? ayo coba tips-tips di atas.

Sumber: www.pickthebrain.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading