Sukses

Beauty

Kiat Jadikan Skincare Bekerja Optimal

Fimela.com, Jakarta Berbicara mengenai skincare, tentu hingga kini banyak yang sering keliru saat menggunakannya. Deretan produk skincare yang hadir membuat kita harus perlahan mengaplikasikannya langkah demi langkah agar produk tersebut dapat bekerja sesuai dengan fungsinya.

Setiap produk skincare memiliki kandungannya masing-masing. Cara penggunannya pun cukup beragam dan kerap menjadikan kita harus cermat agar tidak menjadikan produk terbuang sia-sia.

Seperti yang dilansir dari marieclaire.com, ternayata ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan efektivitas produk skincare tersebut. Penasaran apa saja? Simak berikut ini.

Kiat Jadikan Skincare Bekerja Optimal

1. Bersihkan kulit secara tuntas

Mungkin ini terdengar klasik. Tapi hal ini adalah langkah awal yang menjadikan produk skincare semakin bekerja dengan baik. Kulit yang bersih membebaskan pori-pori dari beragam kotoran dan debu yang menyumbat. Jadi, pastikan untuk membersihkan wajah sehingga siap untuk diaplikasikan ragam skincare yang akan digunakan.

2. Aplikasikan eye cream di awal langkah

Eye cream harus digunakan sebelum kamu mengaplikasikan produk wajah lainnya. Hal ini sebagai langkah untuk mencegah migrasinya produk lain ke area mata yang dapat menyebabkan iritasi. Jadi, selalu aplikasikan eye cream sebagai langkah awal merawat kecantikan.

3. Moisturizer

Menjaga kelembapan kulit adalah kunci wajib kulit yang sehat. Pastikan untuk memberikan hidrasi cukup dengan menggunakan pelembap sesuai kebutuhan kulit. Yang pasti kulit selalu mengalami perubahan dan mengalami kondisi yang berbeda. Pastikan untuk selalu menyediakan beberapa produk pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

4. Lapisi produk sesuai tekstur dan kandungan

Pastikan untuk mengaplikasikan produk mulai dari tekstur ringan hingga berat. Hal ini agar produk skincare dapat masuk dan terserap sempurna oleh kulit. Selain itu cermat juga dalam memadukan produk, mengingat beberapa kandungan ternyata tidak dapat disatukan.

Dengan cara di atas, maka penggunaan produk skincare juga akan menjadi lebih efektif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading