Sukses

Beauty

6 Hal yang Tidak Akan Pernah Dilakukan Hairstylist Pada Rambutnya Sendiri

Fimela.com, Jakarta Selalu menyerahkan masalah rambut pada seorang hairstylist? Pernahkah sesekali bertanya-tanya, apa yang mereka lakukan pada rambut mereka sendiri?

Dilansir dari purewow.com, Jumat (21/12/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang tidak akan pernah dilakukan oleh seorang hairstylist pada rambutnya sendiri. Penasaran apa saja?

1. Lupa menyisir rambut

Hairstylist pasti memahami pentingnya menyisir rambut secara rutin. Menyisir rambut harus dilakukan setiap hari, agar rambut tidak kusut, yang akhirnya mengarah pada kerusakan dan rambut bercabang.

2. Lupa menggunakan masker rambut

Seseorang yang sering menata rambutnya dengan alat pengering, pelurus, atau pengeriting harus rutin menggunakan masker rambut. Terutama orang-orang yang sering mencuci rambutnya, gunakan masker rambut setiap selesai menggunakan sampo.

3. Menggunakan alat penata pada rambut basah

Seorang hairstylist memahami bahwa alat penata tidak boleh digunakan pada rambut yang masih benar-benar basah, karena sangat merusak. Selain itu, mereka juga memilih tidak tidur di atas sarung bantal berbahan katun, karena dapat menarik kelembapan dari rambut, menciptakan gesekan saat tidur, dan membuat rambut keriting, serta patah.

 

Tidak lupa melakukan eksfoliasi

4. Tidak melakukan eksfoliasi

Para ahli juga menyarankan untuk melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit kepala, terutama bagi mereka yang jarang mencuci rambutnya. Lakukan eksfoliasi pada kulit kepala setiap empat hari sekali.

5. Mengandalkan sulfat dan silikon

Mungkin hal ini sudah sering disampaikan, bahwa produk perawatan rambut dengan kandungan sulfat dan silikon sebaiknya dihindari. Kandungan tersebut diciptakan untuk meninggalkan residu, dikaitkan dengan rambut rontok.

Produk sampo seharusnya membersihkan rambut dengan lembut. Masih menggunakan produk yanng mengandung sulfat dan silikon?

6. Tidak melindungi rambut sebelum menyisir

Jangan menyisir rambut basah, terutama tanpa memberikan perlindungan apapun sebelumnya. Jika hal ini dilakukan, rambut akan bercabang dan patah.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rapunzel di Dunia Nyata, Panjang Rambut Hingga Lutut Begini Cara Perawatannya
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Cerita Dua Sahabat Hadirkan Solusi Produk Rambut Rontok Hingga Punya Misi Sosial