Sukses

Beauty

5 Trik Makeup untuk Pengguna Lensa Kontak

Fimela.com, Jakarta Makeup merupakan salah satu cara menutupi kekurangan pada wajah. Selain itu juga makeup berfungsi untuk menyempurnakan penampilan. Terlebih bagi wanita urban saat ini, tuntutan untuk selalu tampil cantik, membuat kamu harus menggunakan makeup setiap harinya.

Namun, bagi kamu pengguna lensa kontak, perlu memperhatikan beberapa hal saat memulas makeup. Menggunakan lensa kontak saat makeup memang membuat penampilanmu semakin menarik. Namun perhatikan beberapa hal berikut ini agar terhindar dari iritasi.

Bagi kamu pengguna lensa kontak, berikut trik tepat menggunakan makeup agar aman dan nyaman seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (4/1). 

1. Gunakan lensa kontak sebelum mulai makeup

Selalu gunakan lensa kontak sebelum memulai makeup. Karena, jika memakainya setelah makeup, dapat merusak riasan mata. Selain itu, menggunakannya sebelum mengaplikasikan makeup juga membantu lensa melekat dengan sempurna sebelum memulai riasan wajah.

2. Pilih lensa kontak harian

Pilihlah lensa kontak harian agar aman dan terhindar dari iritasi mata. Karena sisa-sisa makeup bisa saja menempel pada lensa kontak. Jika menggunakan lensa harian akan menghindari kamu dari lensa yang kotor penyebab iritasi.

3. Hindari makeup berbahan dasar minyak

Ketika membeli produk makeup, pilihlah yang bebas kandungan minyak, atau berbahan dasar air. Terlebih untuk produk eyeshadow, eye pencil, dan foundation. Karena kandungan minyak pada produk makeup dapat menimbulkan iritasi pada mata.

 

Trik makeup untuk si pengguna lensa kontak

4. Hati-hati saat mengaplikasikan eyeliner dan maskara

Berhati-hatilah saat mengaplikasikan eyeliner dan maskara. Hal ini karena riasan mata ini yang dekat dengan lensa kontak. Pastikan tidak mengenai lensa untuk menghindari iritasi. Pilih juga maskara yang berbahan dasar air agar aman saat digunakan.

5. Lepaskan lensa kontak sebelum membersihkan makeup

Jika kamu disarankan menggunakan lensa kontak sebelum memulai makeup, begitu juga sebaliknya dengan saat membersihkan makeup. Lepaskan lensa kontak sebelum kamu menggunakan makeup remover. Hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi pada mata karena kotoran sisa makeup yang bisa menempel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading