Sukses

Beauty

Tips Memilih Toner yang Tepat untuk Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah berminyak tidak bisa sembarangan memilih skincare. Karena, jika salah, kulit justru akan lebih berminyak. Dilansir dari Essence, ada banyak hal yang menyebabkan kulitmu menjadi tambah berminyak. 

Seperti musim hujan, hormon, atau juga jenis toner yang salah kamu pilih. Toner yang berbahan dasar minyak tentu saja akan membuat produksi minyak pada kulit wajah meningkat.

Produk mengandung alkohol memang bisa mengurangi produksi minyak berlebih. Namun, juga bisa menghilangkan seluruh minyak alami sehingga kulit wajah menjadi sangat kering. 

Lantas, toner seperti apa yang harus kamu pilih dan tepat untuk kulit wajah berminyak? Essense menulis, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan pada saat hendak membeli toner. 

Rose Petal

Sari keloak bunga mawar bukan hanya memberikan aroma segar pada toner itu sendiri, namun juga dapat menghilangkan kotoran pada kulit wajah, partikel polusi, dan juga produksi minyak berlebih. 

 

Tetap Harus Menghidrasi

Meskipun kulitmu memproduksi minyak berlebih, bukan berarti kamu tidak perlu menghidrasi kulitmu. Justru, kulit berminyak membutuhkan hyaluronic acid, yang dapat menghidrasi kulit dan menjaga kelembaban kulit. 

Witch Hazel

Kandungan witch hazel mampu membersihkan kulit wajah dari debu dan polusi. Bukan hanya pada permukaannya saja, witch hazel juga mampu memberikan deep cleansing sampai pori-pori terdalam. Juga dapat meyerap minyak berlebihan pada kulit. Namun, witch hazel ini tetap lembut dan ringan, sehingga kulit wajah tidak terasa kering dan terlalu kencang. 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Jengkol Agar Empuk dan Tidak Pahit