Sukses

Beauty

Cari Tahu Manfaat Konsumsi Kacang-kacangan yang Baik untuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Kacang merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki banyak manfaat. Selain memiliki cita rasa yang lezat, kacang juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Selain itu mengonsumsi kacang-kacangan juga tidak akan menambah lemak di dalam tubuh. Inilah sebabnya mengapa kacang menjadi menu favorit bagi perempuan yang sedang menjalankan program diet.

Kacang-kacangan mengandung banyak vitamin yang menambah semangat dan motivasi dalam menjalani hari. Kamu bisa melakukan diet dengan makanan yang tetap lezat, seperti kacang dengan tambahan bumbu barberque atau pedas manis.

Berikut enam manfaat mengonsumsi kacang setiap hari untuk kesehatan tubuh yang belum kamu ketahui, seperti yang dilansir dari situs Littlethings, Senin (25/3).

1. Kaya serat

Mengonsumsi kacang baik untuk kesehatan pencernaan karena mengandung banyak serat. Serat membantu tubuh kamu menyerap lebih banyak nutrisi dan membuang yang tidak perlu. Serat juga membuat buang air besar kamu jadi lebih teratur.

2. Rendah Lemak

Kacang panggang merupakan salah satu camilan yang sehat dan tidak membuatmu khawatir akan berat badan. Hal ini karena kacang merupakan makanan yang lezat dan rendah lemak. Kacang masih mengandung lemak, tetapi lemak yang memberikanmu protein lebih.

3. Sumber protein yang baik

Saat melakukan diet akan sulit memilih protein yang tidak membuat bobot tubuh kamu bertambah. Kacang menjadi pilihan yang tepat dikonsumsi saat diet karena merupakan sumber protein yang baik dan bebas lemak jenuh.

 

Manfaat kacang-kacangan untuk kesehatan tubuh

4. Cepat kenyang

Ketika mengonsumsi kacang, kamu mengisi perut dengan makanan sehat, tapi tetap membuat kenyang lebih lama. Hal ini karena kacang mengandung banyak serat larut yang mengembang di dalam perut. Sari makanan dari kacang juga akan diserap dalam aliran darah, sehingga membuatmu jauh lebih sehat.

5. Mencegah kanker

Serat dalam kacang ternyata juga dapat membantu melindungi tubuh kamu dari kanker. Seperti pada penelitian bahwa bakteri memakan serat dalam kacang yang menghasilkan senyawa yang dapat melindungi sel usus besar dari bahaya kanker.

Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung senyawa fitokimia yang sedang dipelajari dan diperkirakan memiliki manfaat anti-kanker.

6. Baik untuk kehamilan

Kacang mengandung asam folat yang menjadi suplemen baik bagi ibu hamil. Asam folat dalam kacang dapat melindungi tumbuh kembang si kecil di dalam kandungan. Bahkan jika kamu tidak hamil, asam folat juga baik untuk membuat sel-sel baru dan melindungi tubuh dari kanker.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading