Sukses

Beauty

Ketahui Manfaat Bath Oil untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Kulit kering memang kadang sulit untuk menghidrasinya. Selain menggunakan serum, face oil, body butter atau juga lotion kerap digunakan untuk membantu melembapkan kulit dan menghidrasi. Namun, serangkaian skincare ini saja belum cukup. 

Sahabat Fimela mungkin pernah mendengar bath oil. Dilansir dari Style Craze, bath oil merupakan cara baru untuk berendam pada saat mandi. Bedanya dengan berendam biasa, kamu menambhakan essential oil ke dalam air yang akan digunakan untuk berendam. 

Minyak yang wangi ini, tulis Medium, tidak hanya akan memberikanmu sensasi seperti berada di spa, tetapi juga dapat menjadi terapi. Minyak yang di infused dengan ekstrak lemon, rosemary, cedarwood, lavender, tulsi, dan lainnnya, akan merelaksasi tubuh dan juga pikiranmu. 

Pasalnya, ketika minyak sudah bercampur dengan air, minyak akan lebih meresap ke kulit, sehingga akan merejuvinasi kesehatan kulitmu. Selain itu, minyak esensial biasanya akan memberikan efek hangat di tubuh, sehingga akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi rasa lelah serta pegal-pegal pada otot dan rasa tidak nyaman pada persendian. 

 

Memilih Minyak Esensial yang Tepat untuk Bath Oil

Hampir setiap essential oil memiliki wangi yang memabukkan dan merelaksasi tubuh dan pikiran. Namun, setiap essential oil juga memiliki khasiatnya masing-masing. Seperti Cedarwood & Vetiver Bath Oil yang mampu mengurangi rasa lelah yang berlebihan, serta mengedurkan otot-otot yang kaku. 

Sementara Lemon and Rosemary Bath Oil akan menutrisi kulit dan membantu memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Sehngga, selain kulit menjadi wangi, juga lembut dan tidak lagi kering. 

Selain dua minyak itu, juga ada Bergamot and Lavender Bath Oil yang baik untuk mengurangi inflamasi serta minyak antiseptik dan Tulsi and Lemon Bath Oil yang merevitalisasi kulit serta melembutkan. Jadi, kamu dapat memilih minyak mana yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu. 

What's On Fimela
Loading