Sukses

Beauty

Skincare Wajib Bagi Pemula Agar Kulit Wajah Sehat

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan Indonesia yang ingin memiliki kulit wajah putih mulus secara instan, padahal untuk mendapatkan kulit yang glowing dan sehat dibutuhkan waktu dan ketekunan dalam merawatnya, serta yang paling penting adalah menggunakan skincare yang aman, bebas dari kandungan berbahaya, dan sudah diuji secara klinis.

Namun, ternyata bagi sebagian perempuan lainnya, rutinitas menggunakan skincare masih dianggap sesuatu yang kurang penting, terlebih lagi dengan tren perawatan kulit hingga 10 langkah atau istilah populernya 10 steps skincare routine ala artis Korea yang menghabiskan banyak waktu setiap harinya.

Oleh karena itu, Sariayu Martha Tilaar membuat tips kecantikan dan perawatan kulit dengan menyarankan 3 jenis produk skincare yang minimal wajib digunakan setiap hari, khususnya bagi para pemula yang baru mengenal cara merawat kulit.

1. Face wash

Face wash atau pembersih yang digunakan saat mencuci muka adalah langkah pertama dan yang penting dalam memulai rangkaian penggunaan produk skincare karena berfungsi untuk menghilangkan minyak, mikroorganisme, dan kotoran lainnya akibat polusi, sehingga dapat membersihkan pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat serta masalah kulit lainnya.

2. Moisturizer

Fungsi utama moisturizer adalah menjaga kelembapan kulit. Selain itu, proses regenerasi kulit akan berlangsung dengan baik, sehingga kulit terlihat awet muda. Untuk mengoptimalkan manfaat moisturizer, pilih moisturizer yang juga mengandung SPF untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet.

3. Face mask

Face mask adalah produk skincare yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan, karena memiliki beragam manfaat, antara lain: mengangkat sel kulit mati, menjaga kekencangan kulit, mencerahkan kulit, hingga menghilangkan bekas jerawat. Penggunaan face mask secara rutin dapat membuat wajah lebih cerah dan terawat, sehingga terbebas dari masalah-masalah kulit.

Sesuai jenis kulit

Untuk memilih produk skincare yang tepat, Maily, S.Si, M. Biomed, selaku Corporate Advance Research & Evaluation Centre Head Martha Tilaar Group menyarankan pilihlah sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit.

“Pilihlah produk skincare sesuai dengan jenis kulit serta gunakan skincare yang mengandung bahan alami, karena bahan alami cenderung lebih aman, sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya kondisi yang tidak diinginkan, seperti rasa gatal, perih, kemerahan.” Ungkap Maily dalam siaran persnya.

Salah satu produk skincare yang menggunakan bahan alami, menurut Maily, dapat ditemukan di rangkaian produk Sariayu Martha Tilaar, karena Sariayu terbukti selama puluhan tahun menggunakan bahan-bahan alami sebagai komposisi produk skincare-nya.

Skincare berbahan alami dapat ditemukan dalam rangkaian produk ini. Mengapa? Karena Sariayu Putih Langsat mengandung bahan alami seperti ekstrak buah langsat dan ekstrak bunga hibiscus (bunga sepatu) yang terbukti berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan aktivitas anti tirosinase yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan cocok untuk kulit perempuan Indonesia yang tinggal di negara tropis.” tutup Maily.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading