Sukses

Beauty

3 Cara Ampuh Agar Rambut Tumbuh Lebih Cepat

ringkasan

  • Rambut bisa tumbuh lebih cepat dalam keadaan sehat
  • 3 cara bisa dilakukan agar rambut tumbuh lebih cepat, yakni diet, mengonsumsi suplemen, dan perawatan kulit kepala

Fimela.com, Jakarta Perempuan selalu dihadapkan pada pertumbuhan rambut. Tidak semua perempuan memiliki pertumbuhan rambut yang cepat. Rata-rata setiap rambut akan tumbuh setengah inci dalam sebulan.

Namun pertumbuhan rambut akan lebih cepat jika dalam keadaan sehat. Selain itu, ada tiga cara ampuh yang membuat rambut tumbuh lebih cepat, melansir dari Real Simple pada Rabu (12/6/2019).

1. Diet

Rambut terbuat dari protein yang dibangun oleh enzim yang diaktifkan oleh zat besi. Jadi sebaiknya melakukan diet secara seimbang dengan 46 gram protein dan 18 miligram zat besi sehari.

Folikel rambut menjadi salah satu tempat pergantian sel teatas dalam tubuh. Sehingga menuntut banyak nutrisi dan hormon agar ia berfungsi secara optimal.

Cara ampuh membuat rambut tumbuh lebih cepat

2. Suplemen

Tidak ada bukti ilmiah bahwa rambut tumbuh lebih cepat saat kekurangan nutrisi karena diet. Untuk mendapatkan jumlah vitamin tertentu yang cukup, konsumsi suplemen pertumbuhan rambut yang mengandung biotin dan vitamin B.

3. Perawatan kulit kepala

Rambut terlihat lebih lebat ketika folikel tidak tersumbat oleh kotoran, sel kulit mati, dan penumpukan produk. Lakukan perawatan kulit kepala sekali dengan clarifying shampoo dan perawatan kulit kepala lainnya yang melembapkan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19
Artikel Selanjutnya
Hujan Deras, Terpantau Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air