Sukses

Beauty

Salah Aplikasikan Skincare Bisa Jadi Penyebab Mata Sembab

Fimela.com, Jakarta Mata sembab saat bangun tidur dinilai sebagai sesuatu yang wajar. Kondisi tersebut akan hilang seiring berjalannya waktu dan wajah kembali segar. Tapi, mata sembab juga bisa jadi masalah berkepanjangan.

 

Meski bisa diatasi dengan makeup, kamu harus tahu penyebabnya jika matamu tampak selalu sembab meski tidak bangun tidur, tidak mengantuk atau kelelahan. Hal ini bisa jadi merupakan salah satu dampak dari penggunaan skincare!

Produk skincare yang kamu kenakan, yakni pelembap wajah, adalah tersangka utama penyebab mata sembab.

Area mata memang perlu terhidrasi agar terhindar dari keriput maupun dark circle, tapi mengaplikasikan pelembap wajah ke area tersebut bukan hal yang bijak, apalagi jika pelembapnya bertekstur krim yang 'berat'. Jika sudah begitu, tak heran kalau area mata jadi selalu sembab seperti bangun tidur.

 

Solusi Mata Sembab karena Over Hidrasi

Kendati demikian, menghentikan pemakaian moisturizer juga bukan solusi. Yang paling tepat dilakukan adalah menggunakan eye cream; skincare khusus area mata.

Eye cream sudah didesain sedemikian rupa hingga segala kangan maupun teksturnya cocok diaplikasikan di area mata, dan mememuhi kebutuhan kulit di bagian tersebut.

Jadi, jangan pikir kalau kita tidak perlu eyecream dan bisa pakai pelembap wajah saja, ya. Untuk hasil terbail, pelembap wajah secara keseluruhan dengan area khusus mata memang sebaiknya dibedakan!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19
Artikel Selanjutnya
Hujan Deras, Terpantau Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air