Sukses

Beauty

Kulit Kusam Ganggu Penampilan? Ternyata, Ini Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Kulit kusam menjadi masalah tersendiri bagi setiap perempuan. Wajah kusam tentu akan membuat seseorang jauh dari tampilan yang segar, Namun sayangnya, masalah ini dialami hampir seluruh perempuan. Walaupun banyak cara untuk mengatasinya, namun kita harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Penasaran apa saja?

1. Kelembapan kulit yang kurang

 Kurangnya kelembapan kulit juga bisa jadi penyebab kulit kusam. Saat wajah kusam, maka biasanya, kulit juga akan cenderung lebih kering. Oleh sebab itu, penting hukumnya untuk memaksimalkan kelembapan kulit dengan menggunakan perawatan dari luar dan juga memenuhi asupan yang dikonsumsi dari dalam.

 2. Sel kulit mati yang menumpuk

Hal lainnya yang menjadikan kulit tampak lebih kusam adalah penumpukan sel kulit mati. Oleh sebab itu, eksfoliasi kulit secara rutin penting agar kulit terbebas dari sel kulit mati yang mengganggu penampilan.

Penyebab kulit kusam

3. Menghiraukan penggunaan sunscreen

 Penggunaan sunscreen sudah wajib hukumnya, mengingat paparaan sinar matahari juga masuk ke dalam penyebab kulit kusam. Pastikan untuk selalu mengaplikasikan sunscreen di siang hari untuk memaksimalkan perlindungan kulit serta mencegah terjadinya kulit kusam.

4. Malas membersihkan makeup 

Penyebab kulit kusam lainnya adalah kebiasaan buruk malas membersihkan makeup. Makeup mengandung banyak bahan kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit dan menjadikan tampilan kulit menjadi kusam.

5. Kurang asupan vitamin

Vitamin A dan vitamin C mempunyai peranan penting dalam mencerahkan kulit wajah. Saat tubuh kekurangan dua vitamin tersebut, maka sudah dipastikan kulit akan menjadi kusam.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading