Sukses

Beauty

Kulit Tampak Lebih Sehat dengan Hindari Makanan Ini

Fimela.com, Jakarta Kulit sehat bukan hanya didapat produk yang digunakan. Melainkan juga konsumsi pilihan makanan yang tepat. Makanan yang tepat dapat meningkatkan tingkat energi, membantu mencegah penyakit, dan menjaga tubuh tetap sehat.

Hal ini sangat berkaitan dengan kulit. Di mana kondisi kulit sangat bergantung pada jenis makanan yang tepat. Melansir dari Purewow, setidaknya kamu perlu menghindari lima jenis makanan berikut ini untuk menjaga kulit sehatmu.

1. Makanan olahan

Sebagian besar makanan olahan memiliki banyak pengawet, pewarna, dan bahan kimia lainnya. Ini dapat mengganggu sistem hormon dan metabolisme asam lemak. Asam lemak sendiri sangat penting untuk menyeimbangkan kulit dan membuatnya berkilau.

Ketika tubuh sudah terkena makanan olahan akan kelebihan beban dalam mendetoksifikasi bahan kimia. Sehingga kamu akan mengalami kualitas tidur yang buruk. Selain itu, makanan olahan tidak memiliki vitamin dan mineral yang cukup untuk tubuh.

2. Garam

Garam sendiri mengandung natrium. Jika kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak natrium, akan membuat wajah terlihat bengkak di keesokan harinya. Terutama di sekitar mata.

 

Makanan yang harus dihindari untuk kulit sehat

3. Soda

Soda mengandung bahan kimia dan jumlah gula yanng sangat tinggi. Keduanya bisa menyebabkan lonjakan insulin. Saat kamu minum soda, ia akan mengisi ruang kalori namun sama sekali tidak memiliki gizi. Kamu tetap harus mengandalkan air untuk membuat kulit terhidrasi.

4. Gula

Gula dalam jenis apapun, jika dikonsumsi terlalu banyak akan memberikan efek buruk pada tubuh. Gula bersifat adiktif dan menyebabkan gula darah naik dan ketidakseimbangan hormon. Ia juga akan merusak kolagen dan elastin yang membuat kulit menua lebih cepat.

5. Tepung terigu

Umumnya tepung terigu digunakan sebagai bahan baku pembuatan roti dan makanan yang dipanggang. Tepung sendiri bisa membuat gula darah melonjak. Sebagai gantinya, kamu bisa menggantinya dengan oatmeal atau tepung almond.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

What's On Fimela
Loading