Sukses

Beauty

4 Trik Gunakan Lensa Kontak dengan Aman dan Menarik

Fimela.com, Jakarta Bagi kami yang memiliki dengan kondisi tertentu, kerap kali membutuhkan kacamata sebagai alat bantu melihat. Namun karena dinilai kurang praktis dan membuat penampilan menjadi kurang prima, kini banyak pengguna kacamata yang beralih menggunakan lensa kontak.

Lensa kontak kini hadir dengan beberapa warna yang membuat penampilan lebih menarik. Namun dibalik manfaatnya bagi penampilan mata, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal sehingga lensa kontak aman untuk dikenakan.

Alodokter pun memberikan beberapa trik agar kamu bisa menggunakan lensa kontak dengan lebih aman dan juga bisa menunjang penampilan.

1. Ikuti petunjuk pada kemasan

Lensa kontak sendiri memiliki banyak macam sehingga perawatan yang dilakukan juga bermacam-maca. Oleh sebab itu, penting untuk memerhatikan dengan baik setiap petunjuk penggunaan yang ada pada kemasan. Ikuti juga petunjuk yang diberikan oleh dokter.

2. Menjaga kebersihan lensa kontak

Ini menjadi kunci utama agar tidak mengurangi risiko yang terjadi. Disarankan untuk membersihkan lensa kontak dengan larutan khusus. Lakukan pemeriksaan lensa kontak secara rutin, hindari pemakaian lensa kontak saat mandi dan berenang, serta hindari menggunakan lensa kontak yang sudah rusak.

 

3. Tidak menggunakan lensa kontak ketika tidur

Demi keamanan, kesehatan, dan kenyamanan mata, jangan menggunakan lensa kontak saat tidur. Sehingga penting sekali untuk melepasnya sebelum tidur. Penggunaan lensa kontak ketika tidur meningkatkan risiko munculnya peradangan pada kornea. Pada tingkat tertentu, keratitis dapat menyebabkan kebutaan.

4. Rajin membersihkan tempat lensa kontak

Penting juga untuk memerhatikan kebersihan tempat penyimpanan. Setiap hari setelah penggunaan, bilas tempat penyimpanan lensa kota kemudian keringkan dan membiarkannya terbuka. Setiap satu minggu sekali, cuci menggunakan larutan khusus lensa kontak dan gosok perlahan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini!

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menggunakan Lensa Kontak yang Benar