Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup di Wajah tanpa Efek Samping, secara Alami dan Cepat

Fimela.com, Jakarta Tahi lalat adalah bintik kecil berwarna cokelat atau kehitaman di atas permukaan kulit. Tekstur permukaan tahi lalat cukup bervariasi, ada yang kasar, halus, bahkan beberapa di antaranya ditumbuhi bulu.

Sebagian orang tidak percaya diri karena memiliki tahi lalat yang bentuknya mengganggu penampilan. Berikut kami rekomendasikan untukmu cara menghilangkan tahi lalat.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup

Disebut tahi lalat hidup yakni jika tahi lalat terlihat menonjol dari permukaan kulit. Yuk, simak cara menghilangkan tahi lalat hidup berikut ini.

Cryotherapy (pembekuan)

Metode cryotherapy digunakan oleh dokter sebagai cara menghilangkan tahi lalat hidup. Nitrogen cair super dingin akan disemprotkan pada area tahi lalat dengan dosis kecil. Prosedur ini sedikit sakit, namun dokter akan memberikan anestesi lokal. Kulit bekas tahi lalat akan sedikit melepuh, namun akan sembuh dengan sendirinya.

Laser

Laser juga direkomendasikan menjadi cara menghilangkan tahi lalat hidup, karena teknik ini akan meninggalkan hasil yang rapi. Sinar laser memancarkan panjang gelombang cahaya tertentu untuk menargetkan pigmen gelap di kulit dan menguapkannya.

Bedah

Salah satu cara menghilangkan tahi lalat hidup yakni dengan melakukan pembedahan. Sebelum dibedah, dokter akan memberikan anestesi. Pembedahan berlangsung beberapa menit dan penyembuhan lukanya berkisar antara 7-10 hari yang ditandai dengan tanda kemerahan selama beberapa minggu yang kemudian akan memudar dengan sendirinya.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat di Wajah

Tahi lalat bisa tumbuh dimana saja, termasuk di wajah. Keberadaan tahi lalat di wajah bagi sebagian orang cukup mengganggu penampilan. Berikut tips cara menghilangkan tahi lalat di wajah.

Madu

Salah satu cara menghilangkan tahi lalat di wajah yakni dengan menggunakan madu. Aplikasikan madu murni pada tahi lalat, kemudian tutup dengan plester. Lakukan perawatan ini setiap pagi dan malam kira-kira selama 6 minggu sampai tahi lalat memudar.

Lidah buaya

Lidah buaya ternyata bisa juga dijadikan sebagai cara menghilangkan tahi lalat di wajah, namun tentu harus rutin dilakukan.

Caranya cukup mudah, yakni siapkan daging lidah buaya atau produk lidah buaya dalam bentuk gel. Oleskan pada bagian tahi lalat dan diamkan sampai kering, tanpa perlu membilasnya.

Tea tree oil

Tea tree oil bisa kamu jadikan cara menghilangkan tahi lalat di wajah. Kamu bisa melakukan perawatan ini 1-2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Caranya cukup mudah yakni dengan mencampurkan 4-5 tetes tea tree oil dengan setengah sendok minyak zaitun dalam wadah, lalu aduk rata campuran tersebut. Oleskan ramuan tersebut di tahi lalat, diamkan sekitar 5 menit, kemudian usap menggunakan handuk basah sampai bersih.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat tanpa Efek Samping

Memiliki tahi lalat yang cukup mengganggu tentu membuat kamu mencari cara untuk menghilangkannya. Namun jangan asal melakukannya. Berikut ini kami rekomendasikan cara menghilangkan tahi lalat tanpa efek samping.

Kulit pisang

Cara menghilangkan tahi lalat tanpa efek samping bisa dengan menggunakan kulit pisang. Oleskan kulit pisang pada bagian tahi lalat, diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini bisa kamu lakukan setiap hari.

Bawang putih

Bawang putih bisa kamu pakai sebagai cara menghilangkan tahi lalat tanpa efek samping. Caranya cukup dengan memblender 2-3 siung bawang putih kupas, lalu oleskan pada tahi lalat. Biarkan olesan itu semalaman dan bilas ketika bangun tidur. Perawatan ini bisa kamu lakukan setiap hari sampai tahi lalat menghilang.

Nanas

Nanas merupakan salah satu bahan yang bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan tahi lalat tanpa efek samping. Nanas kaya akan kandungan enzim yang mampu mencegah pembentukan tahi lalat.

Cara yang dapat kamu lakukan yakni dengan menumbuk nanas sampai hancur, kemudian rendam kapas di dalamnya. Tempelkan kapas pada tahi lalat dan diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat secara Alami dan Cepat

Tahi lalat bisa menjadi salah satu problem kecantikan bagi sebagian orang dan menggunakan cara instan untuk menghilangkannya seringkali menjadi pilihan. Untuk itu, berikut kami bagikan cara menghilangkan tahi lalat secara alami dan cepat.

Cuka apel

Salah satu cara menghilangkan tahi lalat secara alami dan cepat yakni dengan menggunakan cuka apel.

Siapkan mangkuk kecil, lalu isi dengan 3-4 tetes cuka apel dan setengah sendok air mineral. Campurkan keduanya, lalu rendam kapas di dalamnya. Angkat kapas dan tempelkan pada tahi lalat, biarkan selama 2-3 jam, kemudian bilas dengan air bersih.

Iodium

Iodium bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan tahi lalat secara alami dan cepat. Cukup dengan meneteskan cairan iodium pada tahi lalat, untuk mematikannya dari dalam.

Baking soda dan minyak jarak

Baking soda yang dicampurkan dengan minyak jarak bisa menjadi salah satu cara menghilangkan tahi lalat secara alami. Perawatan menggunakan baking soda dan minyak jarak bisa kamu lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Pertama, siapkan satu sendok teh minyak jarak dan setengah sendok baking soda lalu campurkan keduanya. Oleskan campuran tersebut pada tahi lalat, diamkan kira-kira 10 menit sebelum dibersihkan dengan handuk basah.

 

Jika tahi lalat hidup yang ada pada tubuhmu terasa mengganggu dan membuatmu tidak percaya diri, kamu bisa mencoba cara menghilangkan tahi lalat dengan berbagai rekomendasi tersebut. Selamat mencoba.

 

(Olivia Lidya Elsanty/dikutip dari berbagai sumber)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading