Sukses

Beauty

Fimela Fest 2019: Perlawanan 3 Ratu Kecantikan yang Alami Body Shaming

Fimela.com, Jakarta Finalis kontes kecantikan seperti Miss Universe sudah pasti memiliki standar sebagai ratu kecantikan. Namun nyatanya mereka tak lepas dari kritik keras dari orang-orang yang memiliki standar kecantikan lebih gila lagi.

Mereka berharap ratu kecantikan harus memiliki standarisasi tingkat dewi. Terutama standar fisik yang sudah tidak realistis lagi.

Namun empat orang ratu kecantikan ini berani merespons tak kalah keras dari kritikan tajam tentang bentuk fisiknya alias body shaming. Melansir dari cosmo.ph, berikut keempatnya;

 

Miss Canada

Miss Universe Canada Siera Bearchell dikritik oleh haters-nya karena naik berat badan. Ia pun menceritakan hal tersebut di postingan Instagramnya, "Apa yang terjadi dengan Anda? Mengapa naik berat badan? Anda kehilangan poin," tulisnya.

Ia pun melanjutkan pernyataannya yang menekankan jika ia tidak ramping. Namun karena setelah mulai mencintai diri sendiri dan tidak selalu berusaha menyesuaikan diri dengan standar orang lain, ia mengaku lebih percaya diri dan hal tersebut yang ingin dibawanya berkompetisi di Miss Universe.

 

 
 
 
View this post on Instagram

I was recently asked, "What happened to you? Why have you gained weight? You are losing points" This was a reference to my body of course. While I am first to say I am not as lean as I was when I was 16, 20, or even last year, but I am more confident, capable, wise, humble and passionate than ever before. 🙋🏻As soon as I started to love who I was rather than always trying to fit what I thought society wanted me to be, I gained a whole new side of life. This is the side I am trying to bring to the @missuniverse competition. The side of life that is so rare to find: self-worth and self-love. We always focus on the things we wish we could change rather than loving everything we are. #missuniverse #bodydiversity #IMG

A post shared by SIERA BEARCHELL (@sierabearchell) on

Miss Iceland

Arna Ýr Jónsdóttir mendapat catatan buruh dari pendiri Miss Grand International dan TV presenter Thailand Nawat Itsaragrisil. Notes itu berisi "Berhenti sarapan, makan salad saja untuk makan siang dan minum air setiap malam sampai kontes. 

Sang pemilik kontes merasa mantan pesenam itu terlalu gemuk. Lantas sang ratu kecantikan pun membalasnya "Jika ingin benar-benar saya menurunkan berat badan dan tidak menyukai saya, maka ia tidak pantas mendapatkan saya di Top 10. Pundak saya sedikit lebih lebar dari perempuan lain, karena saya anggota tim atletik nasional Islandia dan bangga akan hal itu."

 

 
 
 
View this post on Instagram

From the judging interview yesterday ✨ #missgrandinternational #missgrandiceland #mgi2016 #missgrandinternational2016

A post shared by ARNA YR (@arnayr) on

Miss Italy

Kontestan Miss Italy 2016 diktritik karena bentuk tubuhnya yang curvy. Model Kroasia berusia 40 tahun yang ada dalam video musik Livin La Vida Loca milik Ricky Martin menunjukkan Paola hanya diizinkan untuk bersaing di kontes kecantikan karena 'kebenaran politik'.

Paola menolak mengomentari masalah tersebut dengan mengatakan "Meski menjadi runner-up, saya merasa seperti pemenang."

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM" bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading