Sukses

Beauty

Kaus Kaki, Rahasia Kulit Telapak Kaki yang Halus Tanpa Mengelupas

Fimela.com, Jakarta Kesehatan dan kecantikan kaki, terutama telapak kaki, rasanya kerap kali terlupakan. Padahal, pada saat melakukan perawatak kulit tubuh, area kaki dan telapaknya juga tetap harus kamu rawat dengan baik. Pasalnya, tanpa perawatan yang tepat, kulit telapak kaki kerap kali menebal, kasar, dan bahkan mengelupas. 

 

Selain itu, telapak kaki yang mudah sekali lembap akibat pemakaian sepatu olahraga yang terlalu sering juga kerap kali mengundang jamur dan bakteri. Karena itu, merawat kulit kaki sama pentingnya dengan merawat kulit wajah. 

Selain mengenakan foot cream dengan rutin untuk menjaga kelembapannya, penting sekali untuk mengenakan kaus kaki yang tepat untuk kesehatan kulit di area tersebut. Pasalnya, StyleCaster menulis, kaus kaki yang terlalu tebal kerap kali membuat kulit di area tersebut tidak bisa bernapas dan berkeringat. Sehingga dapat mengundang jamur dan bakteri, membuatnya menjadi kasar dan mengelupas. 

Lantas, kaus kaki seperti apa yang tepat untuk merawat kesehatan telapak kaki

1. Berserat Bambu

StyleCaster menulis, cobalah untuk mencari kaus kaki yang dibuat dari serat bambu. Dibandingkan dengan bahan nilon, serat bambu memiliki serat yang lebih halus dan nyaman bagi kulit. Sehingga, kulit kakimu tetap bisa bernapas dengan baik dan tidak menimbulkan keringat berlebih. 

2. Infused with Aloe Vera

Sahabat Fimela juga bisa memilih kaus kaki yang terbuat dari bahan nilon. Namun, diperkaya dengan kandungan aloe vera di bagian dalamnya, sehingga mampu menjaga kelembapan kulit telapak kaki. 

Penggunaan Krim dan Vitamin E

Selain menggunakan kaus kaki yang tepat, kamu juga bisa merawat kulit telapak kaki dengan cara mengaplikasikan foot cream sebelum mengenakan kaus kaki. Jika tidak punya, kamu juga bisa mengaplikasikan minyak vitamin E untuk memelihara kelembapan dan kehalusan kulit. 

#ChangeMaker

 

Simak Video Berikut

What's On Fimela
Loading