Sukses

Lifestyle

Kaus Kaki Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

Fimela.com, Jakarta Kualitas tidur jauh lebih penting dikedepankan dibanding seberapa lamanya waktu tidur. Tidur yang nyenyak walau sebentar bisa membuat badan segar. Sebaliknya, tidur lama yang tidak nyenyak akan tetap membuatmu merasa lelah.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kualitas tidur. Makanan yang dikonsumsi, aktivitas seharian, pikiran, sampai apa yang dikenakan ketika tidur bisa berpengaruh langsung. Contohnya, kaus kaki.

Menurut National Sleep Foundation, kaki yang hangat saat tidur akan membantu seseorang mencapai deep sleep. Salah efektif mendapatkan kehangatan pada kaki tentunya dengan kaus kaki.

Kaki yang dingin akan membuat pembuluh darah menyempit, sehingga lebih sedikit darah bersirkulasi dan berujung menimbulkan rasa gelisah yang membuat tidur tak nyenyak.

Cara Kaus Kaki Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Membiasakan pakai kaus kaki saat tidur di malam hari akan membantu pengaturan suhu internal tubuh. Sebuah penelitian, dilansir dari Boldsky, menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengenakan kaus kaki di tempat tidur akan tidur lebih cepat dan lebih baik.

Suhu internal tubuh akan turun di malam hari dan mencapai suhu terendahnya sekitar jam 4 pagi. Jadi, jangan heran kalau sekitar jam segitu kamu terbangun karena kedinginan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading