Sukses

Beauty

Fimela Fest 2020: 5 Langkah Berani Mengubah Gaya Hidup Demi Kulit yang Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Tanpa disadari ada banyak dari gaya hidup kita yang justru berdampak buruk bagi kondisi kulit. Meski sudah menggunakan rutinitas skincare yang diperlukan, nyatanya kondisi kulit kita tidak selalu baik dan sehat.

Perlu dipahami bahwa kulit sehat tidak hanya memerlukan produk skincare berkualitas dan mahal. Perlu diimbangi dengan gaya hidup yang lebih baik agar tidak merusak kulit. Dilansir dari Boldsky, gaya hidup yang buruk akan membuat kulit tidak mampu menyerap kebaikan produk dan perawatan yang kita bukan. Terdengar menyedihkan, bukan?

Mungkin ini saatnya kamu untuk berani mengubah gaya hidup menjadi lebih baik. Tidak perlu mengubah gaya hidup menjadi benar-benar sehat namun bisa dimulai dari langkah-langkah kecil berikut ini.

1. Singkirkan diet tidak sehat

Jenis diet yang kamu lakukan berpengaruh pada kondisi kulit. Makanan berminyak dan tinggi gula memicu produk minyak berlebih pad akulit. Sehingga menarik lebih banyak kotoran dan menyumbat pori-pori. Ini mengundang masalah seperti jerawat.

Makanan tinggi kafein dan karbohidrat juga akan merusak kulit. Jadi, antau jenis diet yang kamu lakukan dan beralih kepada pilihan sehat. Makanan kaya antioksidan dan vitamin dapat bermanfaat banyak untuk kulitmu.

 

2. Aktif bergerak

Berolahraga tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh melainkan juga penampilan kulit. Saat berolahraga, detak jantung akan meningkat begitu pula dengan sirkulasi darah. Ini akan membantu meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit bersih dan awet muda. Olahraga juga akan memberi oksigen dan nutrisi pada kulit. Mulailah dengan latihan sederhana selama 30 menit dan pastikan kamu berkeringat.

3. Bersihkan lingkungan sekitarmu

Bakteri sangat dilarang untuk kulit yang bersih. Namun paparan bakteri melalui tangan dan ponsel membuat bakteri menempel di wajah. Bersihkan diri dan ganti sprei tempat tidur secara rutin. Pastikan tangan, pakaian, ponsel, dan hal-hal yang berkaitan dengan kulit tetap bersih.

 

4. Kurangi stres

Stres adalah salah satu pemicu utama jerawat. Stres membuat hormon rusak dan memicu terjadinya jerawat. Kamu perlu mengurangi kadar stres dengan melakukan aktivitas yang kamu senangi selama 15-20 menit sehari. Bisa kamu lakukan dengan meditasi, yoga atau apapun untuk menghilangkan stres.

5. Berhenti merokok dan minum alkohol

Ini adalah dua hal terburuk yang dapat kamu lakukan pada kulit. Merokok berlebihan dan konsumsi alkohol dapat membuat kulit sangat kering sehingga mengundang berbagai masalah kulit. Mulai jerawat, kulit kering, gatal, hingga flek hitam.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading