Sukses

Beauty

9 Rekomendasi Pelembap Kulit Kering yang Ampuh Menghidrasi Kulit

Fimela.com, Jakarta Kulit kering adalah kondisi kulit yang dehidrasi atau kekurangan cairan. Sehingga perlu diberi pelembap untuk menghidrasi kulit. Kulit kering ditandai dengan munculnya garis halus di wajah.

Kondisi kulit yang kering terjadi karena lapisan kulit paling atas atau epidermis, mengalami pengelupasan kulit, dan muncul kemerahan. Kulit kering memiliki tekstur yang kasar dan bersisik. Kulit kering bisa disebabkan karena beberapa faktor seperti terlalu sering menggunakan air hangat, salah menggunakan produk perawatan wajah, terlalu sering menggunakan riasan, menggunakan produk yang mengandung alkohol dan lain sebagainya.

Cara mengatasi kulit kering ini cukup mudah. Sahabat Fimela bisa menggunakan pelembap setiap hari. Berikut rekomendasi pelembap kulit kering

Cara Memilih Kandungan Pelembap untuk Kulit Kering

Pemilik kulit kering harus lebih berhati-hati dalam memilih kandungan bahan aktif, yang terdapat di dalam pelembap khusus kulit kering. Karena kalau salah memilih pelembap, kulit akan iritasi, makin kering dan pecah-pecah serta kusam. Pelembap yang baik digunakan untuk kulit kering, yaitu pelembap yan memiliki kandungan hyaluronic acid.

Kandungan bahan aktif ini mampu melembapkan kulit kering, menjaga kadar air di dalam kulit dan membantu meningkatkan elastisitas kulit. Kamu juga bisa menggunakan pelembap yang memiliki kandungan vitamin E dan ekstrak lidah buaya. Karena kandungan ini memiliki senyawa antioksidan, yang membantu melawan radikal bebas, membuat tekstur kulit menjadi lembut dan mengurangi kemerahan di kulit.

Selain itu, gunakan pelembap yang memiliki kandungan niacinamide. Kandungan ini bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam, akibat terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Dan menggunakan pelembap yang mengandung glycerine untuk melindungi lapisan kulit.

 

Pelembap Kulit Kering Merek Lokal

1. Wardah Nature Daily Moisturizer Aloe Vera

Wardah Nature Daily Moisturizer Aloe Vera merupakan pelembap merek lokal, yang baik digunakan untuk kulit kering. Karena memiliki kandungan ekstrak lidah buaya dan minyak zaitun. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 23.000,00 saja. 

2. Natur-E Daily Face Cream

Natur-E adalah produk lokal yang sudah terkenal sejak dulu. Pelembap Natur-E Daily Face Cream ini memiliki kandungan yang kaya akan vitamin E, yang bisa membantu melembapkan dan mengurangi kemerahan di kulit. Produk dengan isi 50ml ini, dijual dengan harga sekitar Rp 25.000,00.

3. Emina Moist In A Bottle

Produk Emina Moist In A Bottle adalah pelembap merek lokal, yang memiliki tekstur lotion dan mudah meresap ke dalam kulit. Produk ini bisa digunakan untuk segala usia. Pelembap dengan kemasan botol ini dijual dengan harga Rp 25.000,00.

4. Sensatia Botanicals Blossom Facial Dream Cream

Sensatia Botanicals Blossom Facial Dream Cream adalah pelembap lokal yang berasal dari Bali. Produk ini memiliki kandungan olive squalance, minyak bunga melati dan kenanga yang baik merawat kulit kering. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 240.000,00.

5. Mineral Botanica Brightening Day dan Night Cream

Pelembap Mineral Botanica Brightening Day dan Night Cream, diformulasikan khusus untuk kulit kering karena memiliki kandungan ekstrak adansonia dan vitamin E, yang membantu melembapkan dan mencerahkan kulit. Produk ini dijual dengan harga Rp 75.000,00.

 

Pelembap Kulit Kering Merek Luar

1. The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet

Pelembap The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet ini cocok digunakan untuk kulit kering. Karena diperkaya dengan kandungan vitamin E dan antioksidan. Produk ini dijual dengan harga Rp 249.000,00 dengan isi 50ml.

2. Cetaphil Moisturizing Cream

Pelembap Cetaphil Moisturizing Cream merupakan pelembap yang diformulasikan khusus untuk kering, yanag aman digunakan untuk ibu hamil, ibu menyusui dan untuk bayi. Produk dengan kandungan vitamin E ini dijual dengan harga sekitar Rp 170.000,00.

3. Nature Republic Iceland Firming Watery Cream

Nature Republic Iceland Firming Watery Cream adalah pelembap yang berasal dari negara Korea. Produk ini bisa membantu melembapkan kulit kering dan menghidrasi kulit. Pelembap ini memiliki kandungan icelandic glacial water sebanyak 52.8% dan alpen rose, yang dijual dengan harga sekitar Rp 470.000,00.

4. COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

Pelembap yang selanjutnya juga berasal dari Korea, yaitu COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream. Pelembap ini diperkaya dengan hylarunic acid dengan sifat humectant, yang dijual dengan harga sekitar Rp 220.000,00.

5. Laneige Water Bank Gel Cream

Pelembap yang terakhir adalah Laneige Water Bank Gel Cream. Produk ini mampu menjaga kadar air tetap stabil di dalam kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 400.000,00.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading