Sukses

Beauty

Memahami Perbedaan Jerawat Purging dan Breakout

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu sering mendengar istilah purging, namun dapatkah kamu memahami perbedaan antara jerawat purging dan breakout? Istilah purging mengacu pada reaksi kulit terhadap produk tertentu, seperti retinol dan asam.

Kabar baiknya adalah jerawat yang muncul purging bersifat sementara, efek sampingnya lebih singkat daripada breakout. Tidak ada yang bisa kamu lakukan untuk menghindari purging, kamu hanya direkomendasikan untuk memasukkan produk baru ke dalam rutinitas perawatan kulit secara perlahan, agar kulit memiliki waktu untuk menyesuaikan diri.

Lantas, bagaimana cara mengenali perbedaan jerawat yang muncul karena purging dan breakout? Saat kamu menambahkan suatu produk ke dalam rutinitas perawatan kulit, penting untuk mengingat bahwa tidak semua reaksi secara teknis adalah purging, seperti dilansir dari byrdie.com.

 

Perbedaan jerawat yang muncul karena purging dan breakout

Terkadang, produk yang kamu gunakan dapat mengiritasi kulit karena alasan yang berbeda, seperti pori-pori tersumbat, jerawat, atau memicu reaksi alergi. Jerawat pada kulit setelah memperkenalkan produk baru bisa jadi adalah breakout.

Siklus hidup jerawat yang terjadi selama purging lebih cepat daripada breakout. Purging akan sembuh lebih cepat daripada breakout.

Jika kamu memulai produk baru, tapi jerawat yang muncul bertahan lebih lama dari 4 sampai 6 minggu, ini bisa menandakan bahwa produk tersebut tidak cocok untukmu atau malah memperburuk kondisi kulit. Selain itu, purging juga cenderung muncul di area yang biasanya tumbuh jerawat, bukan di area baru atau berbeda dari biasanya.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Kesalahan Paling Fatal dalam Skincare yang Bikin Jerawat Tidak Kunjung Hilang
Artikel Selanjutnya
Rahasia Baru Perangi Jerawat dengan Safflower Oil