Sukses

Beauty

Cara Aman untuk Mencabut Kuku Akrilik

Fimela.com, Jakarta Jika sahabat fimela memiliki kebiasaan menggigit kuku acrylic atau melepasnya dengan paksa lebih baik hentikan. Cara teraman dan paling efektif untuk menghilangkan kuku acrylic adalah dengan pergi ke salon di mana teknisi kuku terlatih dapat menggunakan ramuan dan kesabaran untuk menghilangkannya dengan kerusakan minimal.

Pandemi membuat kita takut untuk bepergian apalagi dengan banyak kerumunan dalam ruangan yang sama. Hal ini membuat anda enggan mencabut kuku acrylic di salon atau terlalu malas untuk memanggil layanan salon daring. Dilansir dari cosmopolitan.com ini adalah beberapa cara manual untuk mencabut kuku akrilik yang aman dilakukan dirumah tanpa kerusakan atau meminimalisir kepatahan pada kuku anda.

Mencabut kuku acrylic dengan aseton

Cobalah menghangatkan aseton Anda sebelum memulai, yang akan membantunya bekerja lebih cepat dan lebih efektif pada kuku Anda. Aseton sangat mudah terbakar, jadi jangan memasukkannya ke dalam microwave cukup bilas botol dengan air hangat selama beberapa menit.

Langkahnya:Potong cat akrilik Anda yang berlebih dengan hati-hati, potong sedekat mungkin dengan kuku asli Anda. Dengan menggunakan penyangga kuku, gosok permukaan cat hingga kilapnya benar-benar hilang. Menghapus lapisan atas akan membantu cat melunak lebih cepat di dalam aseton.

Tuang aseton murni 100 persen ke dalam nampan atau mangkuk dan rendam kuku Anda di dalamnya selama lima menit. Dengan pendorong kutikula logam, dorong perlahan cat dari kuku Anda, dorong dari kutikula ke bawah. Rapikan kuku Anda selama lima menit, lalu dorong kembali dengan lembut. Ulangi sampai cat akrilik Anda benar-benar basah.Gosok sisa potongan kecil dengan penyangga kuku Anda.Oleskan minyak kutikula di kuku Anda untuk melembabkannya, lalu gosokkan ke kuku Anda dengan sisi lembut penyangga. Akhiri dengan lapisan minyak kutikula lainnya. 

Menghapus kuku akrilik dengan kikir listrik

Langkahnya: Ampelas akrilik dengan lembut dan hati-hati dengan sedikit pengamplasan, lepaskan lapisan atas akrilik Anda.Kemudian rendam kapas dengan 100 persen aseton, bungkus di sekitar kuku Anda, dan tutupi dengan kertas timah, sampai semua jari Anda terbungkus kertas timah.

Setelah 10 hingga 15 menit perendaman, buka jari Anda, lalu bersihkan sisa akrilik dengan pendorong kutikula. Bilas tangan Anda dan selesaikan dengan minyak kutikula.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading