Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Tone Up Body Lotion yang Bisa Mencerahkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Tak hanya kulit wajah saja yang harus dirawat, kulit di bagian tubuh pun harus tetap dirawat, agar terjaga kelembapan dan kesehatannya. Salah satu body care yang bisa digunakan untuk merawat kulit tubuh, yaitu produk tone up body lotion. Produk ini bisa membantu mencerahkan kulit, melembapan kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Tone up body lotion ini adalah inovasi lotion dari Korea Selatan dan Thailand. Formulanya bisa membuat kulit tubuh setingkat lebih cerah daripada warna asli. Sehingga Sahabat Fimela tidak perlu takut lagi, kalau memiliki kulit yang belang atau tidak rata. Cara memilih tone up body lotion adalah dengan mengenali jenis kulitmu terlebih dahulu. Biasanya kulit tubuh cenderung lebih kusam, kering dan sensitif.

Kalau memiliki kulit yang cenderung kusam dan kering, lebih baik pilih tone up body lotion yang diperkaya dengan kandungan pelembap, seperti hyaluronic acid, glycerin, ceramide atau mineral oil. Sedangkan untuk kulit tubuh yang cenderung sensitif, gunakan tone up body lotion yang memiliki klaim hypoallergenic, karena formulanya terbuat dari bahan-bahan yang tidak memicu alergi. Usahakan untuk memilih produk tone up body lotion, yang tidak memiliki kandungan alkohol, paraben dan parfum. Jangan lupa untuk memilih produk yang sudah memiliki kandungan UV protection. Agar tidak salah pilih produk tone up body lotion, berikut rekomendasi tone up body lotion yang mencerahkan kulit:

Urutan Menggunakan Tone Up Body Lotion

Agar tone up body lotion bekerja secara optimal di kulit tubuhmu, kamu harus menggunakan produk ini dengan urutan yang tepat. Berikut urutan penggunakan tone up body lotion:

1. Eksfoliasi Kulit

Sebelum menggunakan tone up body lotion, kamu bisa menggunakan produk scrub yang memiliki butiran-butiran halus. Butiran-butiran halus yang terdapat dalam scrub, bisa membantu mengeksfoliasi kulit atau mengangkat sel-sel kulit mati, dan membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Eksfoliasi kulit ini bisa dilakukan setiap seminggu 2 atau 3 kali saja.

2. Gunakan Body Wash

Setelah melakukan eksfoliasi kulit, kamu bisa mandi menggunakan body wash atau shower gel, yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Produk body wash atau shower gel ini membantu membersihkan kulit, melembapkan kulit dan mengembalikan pH kulit.

3. Tone Up Body Lotion

Urutan yang terakhir adalah menggunakan tone up body lotion. Produk ini digunakan setelah mandi, untuk mencerahkan kulit dan melembapkan kulit tubuh.

Rekomendasi Tone Up Body Lotion

1. Citra Tone Up Pearly White Body Lotion

Rekomendasi tone up body lotion yang pertama adalah Citra Tone Up Pearly White Body Lotion. Produk lokal yang satu ini diperkaya dengan kandungan natural rice powder dan natural Korean pearl essence, yang bisa membuat warna kulit setingkat lebih cerah, lembap, lembut dan bercahaya. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 25ribuan.

2. YOU Dazzling Tone Up Body Cream

Produk yang kedua adalah YOU Dazzling Tone Up Body Cream. Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit, yang diperkaya dengan kandungan niacinamide dan tranexamic acid, yang bisa mencerahkan kulit. Harga produk ini sekitar Rp 88ribuan.

3. Azarine C White Lightening Tone Up Body Serum

Produk dari Azarine C White Lightening Tone Up Body Serum, diperkaya dengan kandungan vitamin C, vitamin B3, vitamin B5, titanium dioxide dan ada kandungan bahan alami lemon, pepaya, bengkoang, yogurt dan mulberry, yang bisa membuat kulit menjadi tampak cerah. Produk ini juga mengandung aloe vera, kolagen dan emollient yang bisa membuat kulit lembap. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 47 ribuan.

4. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Produk ini memiliki kandungan glutathione dan vitamin E yang bisa melembapkan kulit dan mencerahkan, dengan wangi yang harum dan mudah meresap ke kulit, produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 75ribuan.

5. Some By Mi Rose Intensive Tone-Up Cream

Rekomendasi produk yang terakhir adalah Some By Mi Rose Intensive Tone-Up Cream, yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit tubuh. Produk ini diperkaya dengan kandungan ekstrak bunga yang lembut seperti cabbage rose, camellia, arnica, calendula, lavender dan lain sebagainya, yang bisa membuat kulit lembut dan tidak mudah hilang karena minyak atau keringat. Harga produk ini sekitar Rp 160ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading