Sukses

Beauty

6 Gaya Rambut Pixie Terbaik untuk Dicoba di Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini potongan rambut Pixie menjadi populer dan disukai banyak orang. Betapa tidak, potongan rambut yang satu ini membuat penampilan tampak segar, menyenangkan, dan serbaguna.

Potongan Pixie juga lebih fleksibel dalam hal penataannya. Dan secara mengejutkan, potongan ini juga terlihat bagus di berbagai jenis rambut dan bentuk wajah.

Ada banyak jenis potongan rambut pixie yang menarik untuk kamu coba di tahun 2021. Berikut ini 6 gaya rambut pixie yang direkomendasikan penata rambut profesional, seperti yang dilansir Real Simple.

1. Sculpted Pixie

Gaya rambut pixie yang satu ini menampilkan bagian depan rambut atau poni yang lebih panjang ke salah satu sisi. Sementara bagian sampingnya dipotong menjadi lebih pendek, sehingga membuat wajah terlihat cerah dan segar.

Nick Stenson, penata rambut dan direktur artistik L'Oreal Matrix merekomendasikan gaya rambut pixie yang satu ini. "Karena terlihat sangat bagus untuk orang-orang dari segala usia,” tutur dia.

2. Mod Pixie

Potongan rambut pixie yang cantik dan sangat pendek ini telah populer di tahun 60-an, namun tetap terlihat segar di tahun 2021. "Mod pixie memberikan kesan percaya diri dan berani, tetapi tetap dapat ditata agar terlihat lembut dan feminim," kata Sienree, stylist, dan duta Mane Addicts yang berbasis di Los Angeles.

Karena potongannya dimaksudkan untuk grafis dan geometris dengan garis-garisnya yang bersih dan halus, gayanya cocok untuk seseorang yang memiliki rambut bertekstur lurus hingga longgar dan bergelombang.

Sienree dengan cepat menunjukkan bahwa potongan ini membutuhkan tangan yang cekatan, jadi pastikan stylistmu siap untuk tantangan tersebut. Kamu juga perlu mempertimbangkan perawatan rutin setiap tiga hingga empat minggu untuk mempertahankan gaya rambut pixie tersebut.

 

 

3. Undercat Pixie

Ingin tampil lebih berani? cobalah potongan undercat pixie yang satu ini. Untuk gaya pixie ini, bagian samping dan tengkuk dipotong sangat pendek, sementara bagian atasnya dibiarkan lebih panjang agar lebih bergaya.

"Memotong rambut dengan gaya undercat pixie akan memberikan kesan yang berani dan edgy untuk penampilanmu," ujar Stenson.

4. Pixie Bob

Berbeda dengan rambut bob pada umumnya, pixie bob memiliki potongan rambut lebih pendek dari bob rata-rata. Gaya ini direkomendasikan untuk kamu yang belum siap memotong rambut yang lebih pendek, tetapi masih ingin mencoba tampilan yang lebih berani.

5. Tousled, Choppy Pixie

Pixie yang satu ini emmiliki potongan rambut yang lembut. Stenson merekomendasikan untuk kamu yang memiliki rambut bergelombang untuk mencoba gaya rambut pixie yang satu ini.

“Ini gaya rambut yang ideal untuk orang yang suka pergi sedikit lebih lama di antara janji temu dan ingin menggunakan produk minimal. Saya suka keanggunan kasualnya, dan cara ini bisa bertransformasi dengan pakaian apa pun atau perubahan tata rias. ” ujar dia.

6. Pixie K-pop

Gaya ini telah menjadi pokok di antara bintang pop Asia selama beberapa tahun terakhir. Pixie K-Pop pada dasarnya adalah potongan pixie gradasi persegi yang terinspirasi dari tahun 90-an.

“Potongannya sedikit memudar dari garis leher dan disejajarkan tepat di depan mata, menciptakan bentuk kepala yang indah. Saya suka potongan ini pada semua tekstur, meski terlihat sangat imut pada rambut super lurus hingga keriting, ”kata Sienree.

 

*Penulis: Hilda Irach

#Elevate Women

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Gaya Rambut Barbie Hsu Ini Bingkai Wajahnya dengan Sempurna, Mana Favoritmu?