Sukses

Beauty

7 Penyebab Jerawat di Area Dada yang Perlu Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Jerawat bisa muncul di berbagai bagian tubuh, termasuk dada.  Jerawat dada memiliki beberapa penyebab potensial yang berbeda. Penyebab pastinya akan berbeda dari orang ke orang.

Namun, kemungkinan jerawat dada ini berkembang dari hasil kombinasi minyak dan pori-pori kulit yang tersumbat. Meskipun jerawat dada tidak selalu terlihat karena tertutupi pakaian, jerawat di area dada tetap bisa mengganggu penampilanmu.

Untuk dapat mengatasi jerawat dada, beberapa penyebab jerawat di area dada ini perlu kamu ketahui. Berikut ini 5 penyebabnya, seperti yang dirangkum dari Medical News Today.

1. Perubahan hormon

Meskipun sering terjadi pada remaja dan dewasa muda, hormon juga dapat berperan pada wanita yang lebih tua yang mengalami jerawat di atau dekat payudara mereka selama menstruasi. Perubahan hormon dan gesekan dari pembengkakan payudara dapat menyebabkan munculnya jerawat.

2. Makanan manis

Makanan manis memicu lonjakan cepat gula darah, yang dapat menyebabkan munculnya jerawat di dada dan bagian tubuh lain yang rentan berjerawat. Jika makanan manis adalah pemicu jerawat di area dada, maka batasi jumlah gula yang kamu konsumsi.

3. Dehidrasi

Tidak minum cukup cairan berdampak buruk pada setiap bagian kesehatan tubuh termasuk kulitmu. Saat kita mengalami dehidrasi, kulit cenderung menjadi kering dan bersisik. Kekeringan memberi sinyal pada kulit untuk meningkatkan produksi minyak sebagai upaya untuk merehidrasinya.

Serpihannya bisa tersangkut di pori-pori yang terlalu berminyak, menjadikannya resep untuk lebih banyak jerawat. Karena itu, untuk dapat mencegah jerawat dada, pastikan kamu mendapatkan cukup air setiap hari.

4. Berolahraga

Meskipun olahraga biasanya membantu seseorang tetap sehat, olahraga dapat menyebabkan jerawat dada pada beberapa orang. Gesekan dari kulit yang bergesekan dengan pakaian yang dikombinasikan dengan keringat dapat menyebabkan seseorang berjerawat di dada. Untuk membantu mencegah hal ini, kamu harus mengenakan kemeja longgar dan mandi segera setelah berolahraga.

5. Deterjen dengan pewarna atau parfum

Mengenakan pakaian bersih biasanya dapat membantu mencegah timbulnya jerawat karena membantu mencegah kotoran dan kontaminan lainnya tersangkut di pori-pori.

Beberapa orang mungkin menemukan bahwa deterjen pakaian tertentu, terutama yang mengandung pewarna dan parfum, menyebabkan munculnya jerawat. Jika penyebab jerawat dada disebabkan oleh deterjen, maka kamu harus mencari deterjen yang bebas pewangi.

6. Kulit kering dan paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari juga bisa membuat jerawat semakin parah, termasuk jerawat di dada. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan dehidrasi dan mengeringkan kulit yang sudah kering, menyebabkan munculnya jerawat.

7. Mengenakan pakaian ketat

Pakaian ketat bisa menjebak kotoran, bakteri, dan minyak yang bisa berkembang menjadi noda. Kain tertentu, seperti wol, nilon, dan spandeks, dapat menyebabkan iritasi lebih lanjut.

Karena itu, untuk mencegah timbulnya jerawat di dada adalah dengan mengenakan pakaian yang longgar dan tidak menyebabkan iritasi sehingga kulitmu dapat bernapas.

 

#Elevate Women

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Benarkah Kanker Kulit Bisa Terjadi hanya dari Satu Sunburn? Simak Penjelasannya di Sini
Artikel Selanjutnya
6 Langkah Mudah Memperbaiki Tekstur Kulit yang Tidak Rata, Menurut Dermatologis