Sukses

Beauty

11 Hotel di Dunia yang Menyuguhkan Perawatan Tubuh dan Kecantikan Alami

Fimela.com, Jakarta Meski pandemi covid-19 belum usai, di masa new normal ini mulai banyak orang yang beraktivitas diluar rumah, termasuk berlibur. Bukan sembarang berlibur, agar tetap aman dari virus corona, staycation kerap menjadi pilihan banyak orang yang ingin berlibur di tengah pandemi.

Melihat tren kesehatan yang semakin meningkat, banyak hotel dari berbagai negara di dunia yang sudah menyediakan fasilitas kesehatan seperti spa untuk perawatan tubuh dan kecantikan. Terutama bagi wisatawan yang mencari ketenangan yang lebih mementingkan keselamatan dan memprioritaskan kesehatan dan kebugaran pribadi mereka.

Oleh karena itu, bagi kamu yang berencana staycation. Berikut rekomendasi hotel di dunia yang memiliki perawatan tubuh dan kecantikan yang alami, seperti yang dikutip dari keterangan pers Small Luxury Hotel Of The World.

1. Bhutan Spirit Sanctuary, Neyphu Valley – Bhutan

Para tamu di hotel ini akan mendapatkan fasilitas berupa konsultasi pribadi dengan dokter pengobatan tradisional. Menariknya, tarif fasilitas ini sudah termasuk dalam tarif sewa kamar.

Terapis yang terampil dan terlatih secara internasional menawarkan berbagai perawatan yang berakar pada alam dan tradisi kesejahteraan Bhutan, termasuk kompresi herbal, kompresi minyak panas, moksibusi, Jacuzzi herbal, mandi batu panas dengan ramuan herbal, dan pijat Ku Nye.

Berdasarkan permintaan, para tamu yang menginap juga dapat menikmati 'jalan-jalan herbal' di sekitar taman dengan dokter pengobatan tradisional untuk mempelajari manfaat alami dari herbal.

2. Halcyon House, Cabarita Beach – Australia

Hotel yang terletak di Cabarita Beach, Australia ini memiliki spa perawatan kecantikan. Seperti perawatan masker seluruh tubuh dengan menggunakan masker yang kaya akan ekstrak herbal.

Akhiri perawatan tubuhmu dengan mengoleskan krim tubuh dengan melati dan mawar untuk menyegel nutrisi. Kristal kuarsa mawar Madagaskar digunakan dalam perawatan wajah Samadara yang fokus dalam meredakan proses penuaan selama 105 menit agar krim dapat meresap jauh ke dalam kulit.

3. Aleenta Resort & Spa Phuket, Phuket – Thailand

Bagi para wisatawan yang ingin mempersiapkan diri untuk gaya hidup pasca-pandemi, Ayurah Spa di resort ini meluncurkan program pemulihan pasca-Covid. Program ini berguna untuk memulihkan pernapasan dan meningkatkan imunitas yang ditujukan bagi mereka yang pernah menderita COVID-19, dan yang mungkin sudah lama menderita penyakit ini.

Dikembangkan oleh rumah sakit Thailand yang terkenal, program ini menggunakan pengobatan Barat dan pengobatan terpadu untuk mempromosikan kembalinya new normal yang lebih kuat dan lebih sehat.

4. The Terrace Club di Busena, Okinawa – Jepang

Dengan latar belakang Laut Cina Timur, resor kesehatan di Pulau Okinawa ini memanfaatkan lingkungannya yang tenang. Paket kesehatan yang dimiliki hotel ini salah satunya ialah thalassotherapy atau pemanfaatan air laut sebagai salah satu bentuk terapi.

Selain itu, terdapat pula jet pijat, aerasi, dan arus lembut menciptakan sejumlah zona untuk latihan aquarobik dan relaksasi.

5. Elite Spring Villas, Anxi – China

Hotel ini memiliki pemandian air panas dengan air mineral alami yang diambil dari dalam pegunungan. Air panas ini kaya akan kandungan asam metasilat yang sangat bermafaat untuk melembapkan kulit dan menunda penuaan kulit.

Selain itu, berendam air panas di sini juga memiliki manfaat tambahan seperti menyembuhkan penyakit rematik kronis, radang sendi, dan penyakit lainnya. Setiap vila dilengkapi dengan kolam air panasnya sendiri untuk berendam pribadi. Tersedia pula sajian teh yang terinspirasi oleh lima elemen Tiongkok dengan fokus pada khasiat medis yang berbeda.

6. Sowaka, Kyoto – Jepang

Fasilitas kamar mandi di ryokan yang telah dipugar ini dibuat dengan minyak camelia Jepang yang dipasok oleh merek kecantikan paling terkenal di Kyoto, Kazurasei Shinise.  Sementara air hotel diambil dari mata air bawah tanahnya sendiri.

7. Huvafen Fushi Maldives, Malé Atoll – Maldives

Huvafen Fushi Maladewa merupakan hotel dengan spa bawah laut pertama dan satu-satunya di dunia. Huvafen Spa dikhususkan untuk relaksasi yang mendalam.

Dengan ruang perawatan yang menghadap ke terumbu karang delapan meter di bawah permukaan, dan paviliun di atas air yang berada di atas laguna, tenggelam dalam ketenangan di tempat peristirahatan kebugaran yang inovatif ini di mana teknik modern bertemu dengan tradisi Maladewa.

8. 137 Pillars House, Chiang Mai & 137 Pillars Suites, Bangkok – Thailand

Nitra Serenity Center di 137 Pillars Hotels & Resorts menawarkan pijat batu panas selama 90 menit yang menggabungkan kebijaksanaan penyembuhan kuno dan sumber daya alam dalam perawatan terapeutik ini.

Batu-batu vulkanik yang halus ini dipanaskan dan kemudian ditempatkan pada titik-titik pemicu tubuh yang menembus ke dalam otot-otot yang kemudian dirilekskan lebih jauh dengan pijat aroma relaxer. Pijat ini bermanfaat untuk melepaskan ketegangan, meningkatkan sirkulasi darah dan aliran energi meridian.

9. Resor Tanjong Jara, Dungun – Malaysia

Hotel yang terletak di Malaysia ini menyediakan Tuam Pasir, sejenis terapi pasir laut berpemanas. Terapi ini merupakan formulasi dari Melayu kuno yang efektif dan dikenal akan kekuatan penyembuhannya untuk nyeri sendi, peradangan, dan lain sebagainya.

Para tamu nantinya akan diberikan pasir panas dan biji hitam yang dipanaskan dalam wajan dan diletakkan di atas kain katun yang dibuat menjadi kantong. Salep obat kemudian dioleskan ke area yang terkena sebelum kantong panas digunakan sebagai pijatan bertekanan.

10. Baros Maladives, Malé – Maladives

Hotel ini difasilitasi oleh pijat kayu Afrika Timur TheraNaka di Serenity Spa. Memadukan teknik peregangan ringan dan akupresur menggunakan instrumen kayu untuk menenangkan dan memulihkan tamu yang lelah, terapis akan menyiram tubuhmu dengan balsem zaitun dan shea butter yang hangat untuk menutrisi dan menyembuhkan kulit kering.

11. Anya Resort Tagaytay, Kota Tagaytay – Filipina

Tempat peristirahatan mewah di pedesaan Filipina yang subur ini adalah resor Asia Tenggara pertama yang menghadirkan terapi spa Vital Dome Far Infrared Rays (FIRs) Prancis di Niyama Wellness Center mereka.

Tidak seperti sauna atau mesin pijat tradisional, FIR Vital Dome menembus jauh ke dalam kulit, memungkinkan tubuh mengeluarkan racun dan kotoran lain sebagai cara untuk tetap sehat dan mencegah infeksi.

Tindakan regeneratif dari pengobatan ini juga membantu dalam manajemen nyeri jangka panjang dan manajemen berat badan yang sehat. Dipasangkan dengan lingkungan holistik resor dan lingkungan alam yang tenang, pengalaman kesehatan yang lengkap akan membuat para tamu merasa rileks dan sejahtera.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Pandai Mengelola Keuangan
Artikel Selanjutnya
Bukti Penelitian, Menikahi Pria Lebih Tua Justru Membuatmu Bahagia