Sukses

Beauty

3 Tips Praktis Atasi Permasalahan Kulit Wajah Kusam Akibat Kelelahan

Fimela.com, Jakarta Beragam aktivitas dan segudang kesibukan kerap membuat tubuh kita mudah stres, kurang tidur dan kelelahan. Situasi ini tanpa disadari berdampak pada kondisi kulit wajah, yang jika dibiarkan begitu saja permasalahan kulit wajah kusam dan masalah lain dapat timbul.

Penting untuk kita ketahui, segala keseimbangan pada tubuh, akan berkontribusi pada tampilan wajah dan jika tidak diberikan perawatan ekstra permasalahan wajah kusam akan sangat mengganggu penampillan. Yuk kita simak 3 tips berikut ini.

Perhatikan Kebutuhan Durasi Tidur Setiap Hari 

Dilansir dari allure.com, kebutuhan tidur orang dewasa berkisar 7-9 jam per hari. Faktanya menurut survei yang dilakukan oleh The Academic Journal Sleep banyak orang bahkan hanya tidur di bawah 6 jam setiap malam. Inilah yang membuat kondisi tubuh dan kulit menjadi tidak prima.  Rafael Pelayo, pakar tidur atau sleep specialist dari Stanford Sleep Medicine Center menambahkan, tubuh membutuhkan tidur untuk mengistirahatkan seluruh organ tubuh. Jika hal ini tidak dilakukan secara tepat maka metabolisme tubuh lama kelamaan akan terganggu.

Saat tubuh kurang tidur, kamu dapat mencoba tidur siang antara jam 13.00-15.00 dengan durasi 15-20 menit. Hal ini akan membantu mengurangi rasa lelah akibat kurang tidur. Pastikan juga tubuh beristirahat dari seluruh kegiatan di 1-2 hari pada akhir pekan untuk beristirahat secara total dan penuhi durasi tidur lelap selama 7-9 jam.

Perawatan Ekstra

Melihat kebutuhan ini, L'OCCITANE, brand kecantikan asal Prancis menyuguhkan inovasi terkini dengan meluncurkan Immortelle Reset Triphase Essence. Cairan essence ini memiliki tugas memperkuat bakteri baik agar mikrobioma pada kulit wajah tetap seimbang dan kulit tetap sehat. Dengan tujuan kulit wajah tidak lagi mudah teriritasi, tidak gampang meradang, tidak lagi terlalu sensitif, dan terhindar dari dehidrasi.

Mengandung 3 formula jitu yang terdiri dari IMMORTELLE (minyak esensial dari Corsica) yang berfungsi sebagai antioksidan dan memiliki sifat anti-penuaan, ampuh mengatasi hilangnya ketegasan dan elastisitas kulit. Garis dan kerutan akan terlihat berkurang. Kandungan kedua adalah ekstrak Acmella Oleracea dikenal ampun melembutkan kulit dan sifatnya menyerupai botox alami. Terkahir, rasakan khasiat kandungan Prebiotik alami dari bit, yang dapat merangsang pertumbuhan dan penguatan bakteri tertentu pada mircobiome kulit. Kandungan ini juga dapat meningkatkan kualitas kulit, membantu melembapkan, menghaluskan kulit dan memperkuat kulit.

Tahap pengaplikasiannya pun cukup mudah, kocok botol dan semprotkan 3 kali secara merata pada permukaan kulit wajah yang bersih setelah mengenakan toner. Iringi dengan pijatan dan tepukan ringan dengan telapak tangan. Lakukan pada pagi dan malam hari.

Jaga Asupan Nutrisi

Wajah kusam akibat tubuh yang kelelahan membutuhkan asupan nutrisi yang tepat. Dilansir dari berbagai sumber ada 8 asupan yang diperlukan tubuh agar kondisi kulit dapat kembali prima. Dengan menjaga pola makan dan pilihan menu yang masuk ke dalam tubuh, kulit wajah pun akan terjaga dengan baik.

  1. Ikan dengan kandungan Omega-3
  2. Alpukat yang kaya akan lemak nabati
  3. Walnuts yang mengandun Omega-3 dan Omega-6
  4. Biji bunga matahari yang mengandung vitamin E, selenium, zinc, dan protein
  5. Ubi dengan kandungan zat Beta Carotene
  6. Paprika dan kandungan vitamin A dan C
  7. Brokoli dengan kandungan vitamin dan mineral seperti zinc, vitamin A, hingga vitamin C 
  8. Tomat yang memiliki kandungan Beta carotene, lutein, dan lycopene mampu melindungi kulit dari kerusakan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading